PDAM Jadualkan Senin Depan Perbaiki Pipa Bocor di Sutoyo S Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Menyusul terjadinya kebocoran pipa milik PDAM Bandarmasin di Jalan Soetoyo S, tentunya sangat berdampak distribusi air bersib ke wilayah Banjarmasin Barat dan Tengah.


Dengan kondisi kebocoran Pipa PPC diamater 600 ini dijadulkan akan dilakukan perbaikan Senin (15/06/2020) yang kini masih dilakukan persiapan peralatan selama perbaikan, kata Direktur Operasional PDAM Bandarmasin H Supian MT dalam pesan yang dikirim melalui whatsapp group, Jumat (12/06/2020).

“Terus terang PDAM sekarang masih mempersiapkan peralatan dan asesoris untuk perbaikan pipa. Iya, pipa PVC diameter 600 di Soetoyo mengalami kebocoran. Insyallah Senin depan mulai diperbaiki,” katanya via Whats App, Jumat (12/6)

Manajer Tranmisi dan Distribusi PDAM Bandarmasih, Walino melanjutkan, masa perbaikan pipa akan berdampak sambungan PAM pada seluruh wilayah Banjarmasin Barat dan sebagian di Banjarmasin Tengah.

Berita Lainnya
1 dari 1.384
Loading...

“Banjarmasin Barat merupakan wilayah sambungan yang sepertiganya dari 170 ribu pelanggan PDAM Bandarmasih. Jadi cukup banyak yang akan terdampak saat perbaikan pipa nanti,” cetusnya.

Pipa yang bocor tergolong pipa tua yang memang bisa saja mendadak mengalami kebocoran tambahnya lagi tekanan volume jalan yang setiap hari dilalui kendaraan.

Ia mengimbau, sebelum diperbaiki disarankan menampung air selama masih perbaikan. Karena selama perbaikan dan sesudahnya air tidak langsung sampai ke ujung sambungan ke rumah warga melainkan perlu proses.

“Setelah baik, paling lama 24 jam sambungan PAM sampai secara keseluruhan kepada pelanggan. Jadi warga diharapkan bersabar,” ujarnya.

Kemudian, bagi warga yang memerlukan air dalam jumlah banyak, misalnya untuk acara bisa saja menghubungi pihak PDAM. Air tangki bisa saja langsung diantarkan ke rumah warga.(vin/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya