Pedagang dan Pembeli Diingatkan Gunakan Masker

BUPATI HSU - Drs H Abdul Wahid HK MM MSi saat memberi keterangan pers. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Menjelang memasuki tatanan baru atau New Normal dalam upaya pencegahan virus covid 19, masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tidak henti-hentinya dihimbau untuk selalu gunakan masker.

Bupati HSU Drs H Abdul Wahid HK MM MSi melalui keterangan persnya, Jumat (5/6/2020) menghimbau dan mengingatkan warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten HSU.

Dalam keterangan persnya di Mess Negara Dhipa Amuntai, Bupati yang didampingi Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai dan jajaran Humas dan Protokol Setda HSU mengingatkan kepada warga agar bersama-sama mencegah virus covid, salah satunya dengan mentaati protokol lesehatan.

“Saya ingatkan bahwa memakai masker saat ini menjadi kewajiban bagi setiap warga,” ujar Wahid.

Berita Lainnya

Pelaksanaan SKB di HSU Berjalan Lancar

Peringati HUT ke 4, KAMM KS Bagikan Ribuan Masker

1 dari 209
Loading...

Selain memakai masker, menjaga jarak aman, sering-sering mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, apalagi kerumanan itu banyak yang tidak pakai masker, menurut Bupati HSU juga harus menjadi perhatian.

Di kesempatan itu, Wahid juga minta kepada pengelola masjid dan langgar agar menghimbau dan mengingatkan kepada para jamaah agar mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah di tengah wabah covid-19.

Hal ini seiring dengan telah dibukanya kembali fungsi rumah ibadah sekaligus dalam penerapan new normal atau tatanan kehodupan yang baru. jelas Wahid.

Begitu juga bagi para pedagang, iuga dihimbau agar memakai masker untuk keselamatan bersama baik bagi pedagang ataupun bagi pembeli.

Yang lebih ditekankan lagi, Wahid minta kepada kantor-kantor yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar tidak memberikan pelayanan kepada warga yang tidak mengindahkan protokol kesehatan dalam hal ini tidak memakai masker. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya