Peringati Hari Lingkungan Hidup, HSS Tanam 140 Pohon

Kandangan, KP – Memperingati hari lingkungan hidup sedunia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan penanaman pohon jenis buah-buahan.

Bupati HSS, Achmad Fikry memulai kegiatan tersebut, dengan menanam pohon jenis mangga, Sabtu (13/6/2020) pagi di Komplek Perumahan Ciputat, Desa Tibung Raya, Kecamatan Kandangan.

Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, turut mendampingi Bupati dalam penanaman pohon dengan tema “time for nature” itu.

Penaman pohon tersebut, dilaksanakan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, yang diperingati tiap 5 Juni.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, pohon yang ditanam adalah jenis buahan-buahan. Hal itu terangnya, diharapkan dapat memberikan manfaat yang bisa dirasaakan langsung oleh masyarakat di masa yang akan datang.

Berita Lainnya
1 dari 285
Loading...

Momentum hari lingkungan hidup, melalui kegiatan penanaman pohon itu ujar Achmad Fikry, juga selaras dengan upaya mencegah penyebaran Covid-19, yakni menggalakkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungan masyarakat.

“Lingkungan teduh dan bersih, diharapkan membantu mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya, diwawancarai usai menanam pohon itu.

Penanaman di lingkungan permukiman masyarkat terang Fikry, dimaksudkan agar dapat dirawat dan dipelihara.

“Konsepnya menanam bertanggungjawab, warga yang menanam diharapkan merawat dan memelihara sehingga bisa membuat lingkungan asri dan hijau,” jelasnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) Kabupaten HSS, Muryadi menjelaskan, di Desa Tibung Raya itu ditanam sekitar 50 pohon, dalam momen hari lingkungan hidup ini.

Muryadi menambahkan, penanaman akan dilanjutkan untuk 4 desa dengan total 140 pohon.

“Desa Tibung Raya ini, lalu desa Tambak Bitin, Desa Bajayau Lama dan Desa Padang Batung,” paparnya, menyebutkan nama-nama desa yang dilakukan penanaman dalam rangka hari lingkungan hidup tersebut.

Keempat Desa tersebut ungkapnya, merupakan yang sudah dipilih untuk mengikuti program kampung iklim (Proklim) 2020 ini. (tor/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya