Kasus Positif Covid- 19 Batola Terus Meningkat

Marabahan, KP- Semakin hari kasus penyebaran virus corona di kabupaten Barito Kuala (Batola) sangat mengkuatirkan, pasalnya pada hari ini Sabtu 13 Juni 2020 terjadi penambahan kasus positif covid-19 yang cukup tinggi.
Dari pemeriksaan PCR terhadap 55 orang yang berstatus PDP, ODP dan OTG, hasilnya cukup mengejutkan sebanyak 23 orang positif covid-19.

Dengan tambahan 23 orang terkonfirmasi positif di dominasi kecamatan Alalak dan Marabahan masing-masing 9 orang, sisanya ada yang dari kecamatan Mandastana, Rantau Badau, Anjir Pasar dan Cerbon, sehingga jumlah total yang terpapar covid-19 di Bumi Ije Jela menjadi 149 orang, sembuh 24 orang dan meninggal 3 orang.

Sedangkan pasien positif baru berjenis kelamin laki- laki dan perempuan dengan usia yang bervariasi.

Berita Lainnya

122 ASN Diambil Sumpah secara Virtual

1 dari 171
Loading...


” Pasien saat ini ada yang di rawat di RS H Abdul Aziz Marabahan, isolasi mandiri di rumah, isolasi dikarantina di Mess KTM Marabahan maupum isolasi karantina di SKB Marabahan, ” terang Jubir Tanggap Darurat Covid-19 kabupaten Baola Hj Azizah Sri Widari, Sabtu (13/6).

Sedangkan pemantauan kasus covid -19 dari data laporan Jubir tangap darurat covid 19, ODP 135 orang, PDP 2 orang serta OTG 312 orang.

Selain penambahan pasien positif, kabar gembira juga terjadi dengan sembuhnya satu pasien positif covid-19 yakni seorang anak usia 7 tahun berjenis kelamin wanita asal kecamatan Barambai yang di rawat karantia di SKB Marabahan.

“Pasien yang dinyatakan sembuh setelah pemeriksaan PCR dua kali hasilnya positif, saya harap pasien yang sembuh tetap melanjutkan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari dan selalu menjaga kesehatannya,” jelasnya. (ag/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya