PKK Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Banjarmasin, KP – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Banjarmasin bersama Kader Posyandu, mengunjungi dua unit Posyandu yang ada di Kelurahan Barat dan Kelurahan Kelayan Luar.

Kegiatan yang dipimpin Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah itu, untuk memberikan penyuluhan dan edukasi (KIE), serta tentang pencegahan Covid-19.

Tak hanya itu, istri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina ini juga berkesempatan memberikan paparan tentang sikap dan perilaku hidup keluarga dan masyarakat, untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Berita Lainnya
1 dari 1.426
Loading...

Kegiatan penyuluhan yang dilakukan dengan cara mendatangi langsung rumah warga itu, sekaligus untuk memberikan makanan tambahan (PMT), untuk keluarga, ibu hamil dan balita.

“Hari ini kita memulai kegiatan Posyandu berupa kunjungan dari rumah ke rumah. Saya mendampingi kader membagikan informasi edukasi pencegahan Covid-19, dan juga pemberian makanan tambahan, untuk keluarga-keluarga ibu hamil dan juga balita,” katanya, Selasa (09/06).

Sesuai surat edaran Dinas Kesehatan, Nomor 441.4/17-KESMAS/DINKES tentang Panduan Pelaksanaan Posyandu Selama Masa Tanggap Darurat Covid-19, dan berdasarkan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, serta memperhatikan surat TP-PKK Pusat, nomor 17/SKr/PKK.Pst/IV/V/2020, Tanggal 27 April 2020, tentang Kegiatan Operasional Posyandu sebagai Garda Terdepan, maka TP PKK Kota Banjarmasin bersama Satgas Covid-19 bergerak mengunjungi Posyandu, untuk melakukan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19, dengan tetap menyesuaikan arah kebijakan yang diberlakukan Pemko Banjarmasin dalam penanganan wabah virus tersebut.

“Mudah-mudahan kegiatan penyuluhan ini juga bisa menjadi panduan bagi kader Posyandu lainnya, dengan kegiatan lapangan ini diharapkan juga kader Posyandu tetap aktif, sehat, menjaga jarak, selalu memakai sarung tangan, serta ber Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dalam kehidupan sehari-hari,”ucapnya. (vin/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya