Polemik Baliho Bando Selesai, APPSI Sepakat Terima Tawaran Pemko

Banjarmasin, KP – Polemik baliho bando yang beberapa waktu lalu ditertibkan oleh Pemko Banjarmasin, akhirnya kelar.

Pihak Asosiasi Pengusaha Periklanan Seluruh Indonesia (APPSI) menyatakan kesepakatannya dengan tawaran Pemko Banjarmasin, yang akan mengganti lokasi papan reklame raksasa disepanjang ruas Jalan Achmad Yani dari km 1 sampai km 6, dengan membangunkannya di pinggir jalan.

Bahkan dalam pertemuan di Ruang Rapat Berintegrasi Balaikota Banjarmasin, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, menjelaskan, kebijakan yang dilaksanakan pemerintah kota merobohkann baleho bando di sepanjang jalan tersebut bukan untuk memeras pengusaha, melainkan untuk menjalankan ketentuan sesuai aturan yang berlaku.

Berita Lainnya

Metode pembelajaran Inovatif Kunci ABK

Guru dan Penulis Tanbu Apresiasi e-book iKalsel

1 dari 1.406
Loading...

“Kita inikan bukan memeras rakyat atau memeras pengusaha, artinya sesuai aturan saja, mana yang bisa dibijaksanai, ya silahkan dibijaksanai selama masih ada ruang kebijaksanaan yang dibuka, artinya, apakah itu dalam bentuk termuat dalam Perda, termuat dalam Perwali atau diskresi kepala daerah. Ya, selama itu tidak bertentangan, ya bisa saja,” ucapnya, Selasa (09/06).

Intinnya, lanjut orang nomor satu di kota berjukluk seribu sungai ini lagi, pencabutan papan reklame tersebut bukan tanpa solusi. Ada beberapa opsi yang pasti ditawarkan kepada para pemiliknya, diantaranya seperti di desain ulang sebagai Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) atau juga bisa dialihkan di pinggir jalan.

Selain menyetujui hasil dari pertemuan tersebut, pihak APPSI juga mengharapkan ke depannya permasalahan seperti ini tidak terjadi lagi, Merekapun tidak ingin masalah miskomunikasi ini menjadi masalah yang panjang.

Tampak hadir dalam kegiatan yang berlangsung 2 jam itu antara lain, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdako Banjarmasin, Doyo Pudjadi, Kepala Bakeuda Kota Banjarmasin, H Subhan Noor Yaumil, Kadis PUPR Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, dan Kabag Hukum Lukman Fadlun. (Kominfo/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya