Protokol Kesehatan Tanggungjawab Bersama

Tanjung, KP – Penerapan protokol kesehatan dalam pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Tabalong adalah tanggung jawab bersama,bukan hanya tanggung jawab tim Gugus Tugas Percepatan Pananganan (GTPP) Covid-19.

Untuk itu, semua elemen seharusnya bisa memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat bahwa penerapan protokol kesehatan penting untuk mencegah terpaparnya warga dari Covid-19.

Ketua Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, mengatakan peningkatan penerapan protokol kesehatan Covid-19, sebagai bentuk ikhtiar dan pemahaman bahwa hingga hari ini belum ada obat untuk menyembuhkan virus corona.

“Yang ada adalah penerapan protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak. Pemahaman inilah yang mesti kita sebar luaskan kepada masyarakat,” ujarnya saat memberikan sambutan disaat Apel Peningkatan Penerapan Protokol Kesehatan di Halaman Pendopo Bersinar, Pembataan, belum lama tadi.

Dalam kesempatan itu, Anang juga meminta, peserta apel dapat menjadi contoh kepada masyarakat tentang peningkatan penerapan protokol kesehatan. “Dan selalu berikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” pinta Anang.

Berita Lainnya
1 dari 172
Loading...

Selaku wakil ketua Tim GTPP Covid-19 Tabalong, Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori, mengatakan, dalam penerapan protokol kesehatan tidak hanya menjadi tanggungjawab tim gugus tugas saja, tetapi seluruh masyarakat ikut terlibat di dalamnya. “Karena kesehatan dipunyai oleh masing-masing perorangan,” ujarnya di acara tersebut.

Sementara itu, Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf. Ras Lambang Yudha yang juga Wakil Ketua GTPP Covid-19 Tabalong mengingatkan pentingnya menggunakan masker. Dandim menuturkan terkait bagaimana cara memulai kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 ini yang menurutnya sangat sederhana dilakukan seperti, menggunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan. “Tugas kita adalah memberikan pandangan dan membudayakan kegiatan protokol itu kepada masyarakat,” ujar Dandim.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1008 Tanjung ini menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh petugas di lapangan yang terus bekerja selama 24 jam penuh.

“24 jam saya monitor tidak kenal lelah. Kita tetap waspada, siapa yang biasa menggerakkan masyarakat, siapa yang bisa memberikan contoh ya kita. Kitalah sebagai motor penjuru terdepan” tegas Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menambahkan, tujuan dari pelaksanaan apel ini adalah untuk meningkatkan semangat dan motivasi bahwa peningkatan disiplin sangat diperlukan.

Usai apel acara dilanjutkan dengan dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama tentang peningkatan penerapan protokol kesehatan percepatan penanganan Covid-19 yang diteruskan dengan acara pelepasan pawai rombongan penyemprotan disinfektan di wilayah Kabupaten Tabalong. (ros/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya