Ratusan Paket Bantuan Dampak Covid-19 Disalurkan Di Kecaatan Pulau Laut Selatan

Kotabaru, KP – Warga di 22 Kecamatan Kabupaten Kotabaru, satu persatu di berikan bantuan dampak Covid-19 oleh pemerintah Kabupaten Kotabaru, langsung diserahkan Bupati H. Sayed Jafar Alaydrus, sesuai pendataan dinas sosial Kotabaru, yang berhak mendapatkan bantuan.

Setelah Kecamatan Pulau Laut Utara, Pulaulaut Sigam, Pulau Laut Timur, Pulau Laut Tengah, Pulau Laut Barat, dan Pulau Laut Tanjung Selayar, mendapatkan bantuan paket sembako kini, bantuan itu merambah ke Kecamatan Pulau Laut Selatan dan Pulau Laut Kepulauan.

Sedikitnya 540 paket sembako disalurkan untuk 9 desa yang ada di Kecamatan Pulau Laut Selatan, secara simbolis diserahkan Bupati Kotabaru H Sayed Ja’far kepada camat dan kepala desa setempat, Sabtu (5/6/2020). Di halaman dermaga Desa Tanjung Lalak Utara, yang berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan covid-19.

Berita Lainnya

Sayed Jafar Lantik Tiga Pejabat Kades

1 dari 120
Loading...

Pembagian sembako itu juga dilakukan oleh anggota DPRD, Kepala SKPD, Kadin, Camat, dan Forkopimca kepada perwakilan warga yang berhak menerimanya.

Dalam penyampaiannya, Plt Kepala Dinas Sosial Nurviza, mengatakan, ” Memang bantuan yang disalurkan ini diberikan secara fleksibel sesuai data dari desa setempat. Dan apabila ada ke tidak sesuaian dilapangan maka nantinya bisa dirubah atau diganti oleh pihak desa. Setiap desanya masing masing mendapatkan 60 paket sembako sesuai data dari desa masing masing,” ungkap Nurviza, kemudian melanjutkan

“Bagi earga yang sudah mendapatkan bantuan, tidak boleh menerima bantuan ini, sehingga yang belum menerima bantuan bisa dapat dan tepat sasaran kepada warga yang benar benar membutuhkan sesuai harapan pemerintah”, ujarnya.

Bupati Kotabaru H Sayed Ja’far menyampaikan, ” Pemerintah akan terus turun kelapangan untuk membantu dan melihat keadaan warga karena dampak Covid-19 sekarang yang membuat perekonomian semua kalangan anjlok. Saat ini pemerintah daerah mencoba memberikan kelonggaran dalam new normal (tatanan baru) kepada rumah ibadah dan tempat publik wisata, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan pakai sabun. Intinya kita harus menjaga diri dan keluarga dengan menjaga pola hidup sehat dan mematuhi peraturan dari pemerintah.

Kami tak henti hentinya selalu menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan sebab saat ini Kotabaru kembali ada penambahan 13 orang positif Corona, tandas bupati. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya