Satpolairud Tanbu, Berikan Imbauan Tentang Protokol Kesehatan ke Nelayan, Pelaku Usaha dan Sopir di TPI

Batulicin, KP – Jajaran Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Tanah Bumbu (Tanbu) turub melakukan imbauan dan tentang Protokol Kesehatan ke masyakarat nelayan, pelaku usaha dan sopir di TPI.

Selain itu, memberikan bantuan masker kepada masyarakat di PPI sebanyak 150 pcs.

Giat yang dilaksanakan, Selasa (2/6/2020), langsung dikomando Kasat Polairud, AKP Parman S.sos.MM.

Terut serta Waka Polres Tanbu, Kompol Arief Prasetya SIK, Kepala PPI, Syarwani, Kepala Pos Lanal TNI AL Batulicin, Lettu Setiuawan bersama dua anggotanya dan personel Sat Intelkam Polres Tanbu.

“Kita terus berupaya menyampaikan imbauan keperintah dan maklumat Kapolri.

Kita ingin masyarakat pesisir khsusnya lebih memantuhi tentang protokol kesehatan,” kata AKP Parman, ketika dihubungi.

Dikatakan, sasaran kegiatan masyarakat nelayan yang beraktivitas sandar di PPI (Pelabuhan Pelelangan Ikan) di Desa Sejahtera Kecamatn Simpang Empat Tanbu.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

Para pelaku usaha di PPI, pengunjung/pembeli serta sopir pengangkut ikan dari PPI ke luar daerah.

Para petugas Satpolairud saat itu dengan armada kapal serta alat pengeras suara menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang berkerumun  untuk tetap menjaga jarak, sesuai aturan dari protokol kesehatan.

Kemudian ajakan untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Intinya, kita sosialisasi pendisiplinan di tempat berkumpulnya masyarakat dalam rangka kesiapan TNI-POLRI dan Pemda tentang New Normal/ tatanan kehidupan baru ditengah Pandemi Covid-19,” tambah AKP Parman.

Pihaknya juga di lokasi, memberikan tanda pembatasan jarak antara pembeli dan penjual. Pemasangan spanduk dan pembagian selebaran tentang tip hidup sehat.

“Kita berharap masyarakat dapat menerima dan tertib berkelanjutan setelah  himbauan yang kita sampaikan. Masyarakat sadar, disiplin dan dicontoh lainnya arti pentingnya kesehatan, maka menjadi amal ibadah mereka juga,” tambah AKP Parman.

Dikatakan, sebelum gencar giat dilaksanakan,  masyarakat belum sepenuhnya sadar dengan Protokol Kesehatan.

Termasuk penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Bahkan nahkoda kapal, para ABK saat beraktivitas bongkar masih ditemukan mengabaikan Protokol Kesehatan.

“Namun kini setelah kegiatan dapat mengikuti imbauan dan menyadari pentingnya mengikuti anjuran tentang kesehatan,” ucap Kasat Polairud Polres Tanbu. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya