Tahura dan RPH Tanjung Ground Check Tutupan Lahan

Banjarbaru, KP – Jajaran Tahura Sultan Adam menggelar ground check tutupan lahan (Tuplah) di areal konservasi wilayah RPH Tanjung, Jumat (13/6) lalu.

Sebelum berangkat, tim dibekali peta tuplah indikasi yang dikeluarkan Kementrian LHK Dirjen PKSDAE, yang terkonfirmasi Dishut Kalsel.

Giat tim Tahura terdiri dari penyuluh kehutanan, staf pemanfaatan, dan TKPH ini juga diikuti Kepala RPH Tanjung dan personel.

Berita Lainnya
1 dari 1.170
Loading...

Selain penelusuran tutupan lahan, tim juga melakukan pengamanan kawasan hutan bersifat persuasif, serta sosialisasi kebakaran hutan dan lahan kepada aparat-aparat desa setempat. Pada kesempatan itu juga dibagika poster imbauan larangan pembakaran hutan dan lahan.

Adi Purboyo, KRPH Tanjung mengatakan kegiatan seperti rutin dilaksanakan. Mengingat wilayah RPH Tanjung ada beberapa wilayah desa yang masuk dalam kawasan Tahura Sultan Adam.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, selain ajang silaturahmi dengan masyarakat desa, kita berharap wawasan dan kesadaran warga tentang bahaya karhutla semakin tinggi. Termasuk tindakan ilegal lainnya dalam kawasan hutan, seperti pembalakan maupun perambahan,” ucapnya. (adv/tahura/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya