Usia Tiga Puluh Empat Tahun, Bangun Banua Kian Kembangkan Sayap

Banjarmasin, KP – Tiga puluh empat tahun bukanlah usia yang muda bagi PT Bangun Banua. Tentunya lika liku perjalanan perusahaan daerah milik pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan itu cukup panjang hingga akhirnya bisa sebesar seperti sekarang ini.

Meski berusia tak muda lagi, perusahaan yang didirikan pada 1986 dari gabungan tiga perusahaan ini tetap berusaha untuk mengembangkan sayapnya, tak hanya fokus di bidang pertambangan batubara, tapi juga bakal merambah ke bidang lainnya.

“Kedepannya kita akan memperbanyak pengembangan bisnis di bidang pertanian, properti dan perhotelan,” ucap Direktur Utama PT Bangun Banua, Bayu Boedjang saat acara HUT PT Bangun Banua ke – 34, Rabu (17/06/2020).

Bayu menuturkan, pengembangan tersebut saat ini sudah mulai dilakukan. Salah satunya bisa dilihat dari renovasi Hotel Batung Batulis yang terletak di Jalan Jendral Sudirman yang saat ini tengah dikerjakan.

Bayu menilai bahwa hotel tersebut sebenarnya memiliki potensi yang luar biasa, mengingat letaknya strategis karena langsung berhadapan dengan Sungai Martapura.

Berita Lainnya
1 dari 1.384
Loading...

“Ini merupakan aset dan sumber pemasukan untuk pendapatan asli daerah (PAD) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan,” imbuhnya.

Adapun Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang menyempatkan hadir di acara HUT ke – 34 PT Bangun Banua mengapresiasi atas pencapaian yang hingga saat ini telah diraih.

“Selamat pada PT Bangun Banua yang sudah berusia tiga puluh empat tahun,” ucapnya yang akrab disapa Paman Birin.

Selain itu Paman Birin mengaku mengetahui persis kondisi perusahaan milik daerah itu saat ia baru menjabat sebagai gubernur. Paman mengenang sebagai saat-saat yang berat, mengingat saat itu kondisinya sedang dirundung masalah.

Namun itu bisa dilalui dengan perjuangan yang keras sehingga bisa bangkit seperti sekarang. “Saya tahu perjalanan Bangun Banua ini gampang-gampang susah. Awal saya jadi gubernur ada masalah yang sangat susah susah, Alhamdulillah saat ini berdiri tegak di atas kaki sendiri,” bebernya.

Lebih lanjut Paman juga memberikan semangat agar perusahaan daerah tersebut terus berkembang dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Sehingga hendak perusahaan tersebut harus didorong untuk terus maju.

“Kita harus jadi tuan rumah di negeri sendiri. Jangan sampai perusahaan darah sendiri dipersulit. Ini dari kota oleh kita dan untuk kita,” pungkasnya.

Di peringatan HUT ke – 34 yang juga dihadiri Sekda Provinsi Kalsel, H Abdul Haris, serta ketua DPRD Kalsel, H Supian HK serta beberapa pejabat tinggi tingkat Kalsel itu juga dilakukan penandatangan MoU antara PT Bangun Banua PT Ambapers dalam rangka persiapan membangun perumahan. Serta memberikan bantuan sosial bagi Lima panti asuhan yang berada di Kalsel. (sah/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya