Bupati Balangan Diapresiasi Mendagri, Ini Alasannya

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin selaku kepala daerah kabupten Balangan mendapatkan apresiasi dari Kementerian Dalam negeri (Kemendagri) karena menjadi salah satu Kabupaten yang cepat dalam penyaluran Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).


Yang mana Pemkab Balangan sudah 100 persen penyalurkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) anggaran KPU, Bawaslu dan Keamanan.
Bahkan di Kalsel selain Pemkab Balangan juga Pemko Banjarmasin yang mendapat apresiasi dari Kemendagri.


Menteri Dalam Negeri RI Muhammad Tito Karnavian memberikan apresiasi terhadap persiapan Pemilu Kepada Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Provinsi Kalsel yang telah menyalurkan 100 persen anggaran hibah untuk pesta demokrasi di tingkat lokal tersebut.


“Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Kalsel sudah 100 persen menyalurkan anggaran hibah untuk penyelenggara pilkada, ini laporan yang sangat kita gembira,” kata mendagri saat kunjungan kerja ke Kalsel dalam rangka rapat koordinasi kesiapan Pilkada Serentak 2020 dan pengarahan kepada Gugus Tugas COVID-19 di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (18/07) kemarin.


Diakuinya, dia sengaja berkeliling kedaerah daerah untuk mengecek kesiapan, khususnya pendanaan pada Pilkada Serentak 2020. Sebelum ke Kalsel, Mendagri terlebih dahulu menyambangi Kalimantan Utara (Kaltara) yang juga 100 persen sudah menyalurkan dana hibahnya untuk pelaksanaan pilkada ini.


Namun, ungkap mantan Kapolri, baru Banjarmasin dan Balangan yang benar-benar telah menyalurkan anggaran 100 persen tidak hanya bagi penyelenggara pilkada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), namun juga untuk aparat keamanannya.

Berita Lainnya
1 dari 280
Loading...


“Untuk dua daerah ini (Banjarmasin dan Balangan) saya kasih hadiah, mesin baru dari Dirjen Dukcapil, namanya Anjungan Dukcapil Mandiri, yang akan dikirim langsung ke daerah tersebut,” ujar Tito.


Tidak lupa juga Tito mengingatkan kepada penyelenggara pilkada untuk betul-betul menerapkan aturan protokol kesehatan agar semua terhindar dari penularan virus Covid-19 tersebut.


Ia mmenyatakan pilkada serentak tahun ini akan dicatat dalam sejarah sebagai pemilu yang digelar di masa wabah virus Covid-19.


“Kita semua akan jadi saksi sejarah akan Pilkada di tengah pandemi Covid-19 ini, apalagi sampai bisa sukses,” imbuhnya.


Sementara, Bupati Balangan H Ansharuddin sangat senang dan berterima kasih atas aprisisi yang diberikan Kemendagri dimana penyaluran NPHD yang dilakukan Pemkab Balangan merupakan bentuk komitmen untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada 2020 ini.


“Penyaluran NPHD ini sudah seharusnya kita lakukan dan kita (Pemkab Balangan) sudah100 persen melakukan penyaluran kepada prnyenggara pilkada yakni KPU, Bawaslu dan Keamanan,” ujarnya.


“Mudah mudahan penyelenggaraan pilkada 2020, khusus di Kabupaten Balangan berjalan damai, aman dan lancar,” pungkas Ansharuddin. (Jun/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya