Bupati Hadiri Rapat Pleno Terbuka KPU HST 

Barabai, KP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Bakal Calon Perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Rapat pleno ini digelar di Pendopo, Selasa (21/7/2020). 

Diketahui, ada empat pasangan Bakal Calon Bupati  dan Wakil Bupati untuk Pilkada tahun 2020 jalur independen yakni pasangan H.Muslih Amri dan Andi Mahmudi, H.Aulia Oktaviandi dan H.Mansyah Sabri, H.Akhmad Tamzil dan H.Muhammad Ilham Effendi , Ust Faqih Jarjani dan Abu Yajid Bustami yang bakal menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati kab HST  komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan menyatakan ada beberapa dukungan bakal calon perseorangan di tahun 2020 .

Di samping itu ketua KPU HST Johransyah mengatakan, calon jalur perseorangan hanya bisa mendapatkan dukungan yang bisa dipenuhi sesuai tahapan yang ditetapkan.

“Hari ini rapat pleno untuk tingkat perseorangan, untuk jumlah pendukung H.Muslih Amri dan Andi Mahmudi adalah 8.612 dukungan, untuk H.Aulia Oktaviandi dan H.Mansyah Sabri adalah 19.814 dukungan, untuk H.Akhmad Tamzil dan H.Muhammad Ilham Effendi adalah 16.270 dukungan dan pendukung Ust Faqih Jarjani dan Abu Yajid Bustami adalah 17.591 dukungan dengan jumlah minimal artinya masih ada yang kekurangan dukungan. Untuk proses kekurangan harus melakukan perbaikan tanggal 25-27 Juli dengan menyerahkan berkas  jumlah kekurangan ,” kata Johransyah.

Berita Lainnya
1 dari 290
Loading...

“Untuk kekurangan dukungan itu kita berharap sesuai waktu yang ditentukan mereka sungguh-sungguh untuk memenuhi itu, dan untuk seluruh yang TMS sudah tidak diperkenankan diajukan lagi apa lagi untuk dukungan dari PNS dan TNI/Polri juga tidak bisa diajukan,” tambah Johransyah.

Mailinasari selaku ketua Bawaslu HST mengatakan, bahwa hasil pleno tingkat Kabupaten sudah sesuai dengan pleno tingkat kecamatan serta tidak ada perubahan. Menurutnya semua sudah sesuai sehingga tidak ada temuan atau mengeluarkan rekomendasi yang lain.

sementara Bupati HST H.A.Chairansyah mengapresiasi kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) beserta jajaran beserta Bawaslu berserta jajaranyan telah melakukan pengawasan sesuai dengan UUD yang berlaku yang telah bekerja keras untuk melaksanakan tahap demi tahap proses untuk pemilihan kepala daerah.

”Terima kasih kepada ketua KPU yang sudah melaksanakan tahapan demi tahapan proses pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada Desember mendatang meskipun dalam pandemi Covid-19 ini,“ katanya.

Ia juga menambahkan untuk mencari dukungan untuk bakal calon perseorangan kepala daerah ini bukan hal yang mudah harus membutuhkan usaha dan kerja keras bersama dengan seluruh lembaga dan lapisan masyarakat agar pilkada ini bisa berjalan dengan baik. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya