Bupati HST Lepas Bakti Sosial Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Barabai, KP – Polres HST bekerja sama dengan pihak TNI dan Pemkab HST salurkan bakti sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19, acara pelepasan  bakti sosial bertempat di halaman Kantor Bupati HST, Kamis (23/7/2020).

Acara pelepasan bakti sosial serentak menunggu kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto mewakili Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang berkunjung ke Provinsi Kalimantan Selatan.

Disaksikan melalui virtual sesampainya rombongan Panglima.TNI dan Kapolri Di halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan di Banjarbaru selanjutnya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto dan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melepas bakti sosial peduli COVID-19. 

Dalam kesempatan tersebut  saat melepas Bakti Sosial Peduli COVID-19  Panglima TNI mengapresiasi masyarakat patuhi protokol kesehatan, kepatuhan masyarakat menerapkan protokol kesehatan patut diapresiasi, seperti penggunaan masker.

“Sepanjang jalan dari bandara menuju tempat ini, saya melihat masyarakat sangat disiplin menggunakan masker,” ucap dia.

Berita Lainnya
1 dari 290
Loading...

Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, operasi penegakan disiplin memang menjadi fokus aparat TNI-Polri saat ini. Meski begitu, kata dia, kesadaran dari masyarakat adalah kuncinya.

“Saat ini tentu banyak dari saudara-saudara kita terdampak dari pandemi ini secara ekonomi. Makanya pemerintah hadir dengan bantuan sembako ini yang mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Acara pun serentak di ikuti seluruh Kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan termasuk di Kab HST, Bupati HST H.A.Chairansyah didampingi Kapolres HST  AKBP Danang Widaryanto, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak HB, Sekretaris Daerah kab HST H.Faried Fakhmansyah, Kepala Dinas Kesehatan drg H Kusudiarto, kepala BPBD kab HST Budi Haryanto melepas pasukan bakti sosial untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di HST.

Bantuan yang dibagikan berupa masker dan beras sebanyak 1,5 ton (300 paket), pada kesempatan tersebut H.A.Chairansyah berharap bantuan yang diberikan harus tepat sasaran dan diharapkan diantar langsung sampai ke rumah penerima. Sehingga benar-benar tepat sasaran dan kita bisa melihat kondisi real di lapangan terkait kondisi penerima manfaat bantuan tersebut.

“Semoga dengan Bantuan  ini dapat sedikit meringankan beban hidup masyarakat dan harapan kami kepada masyarakat tetap patuhi anjuran pemerintah, tetap patuh pada protokol kesehatan agar kita terhindar dari virus korona,” harapnya.

Setelah selesai pelepasan pasukan bakti sosial acara dilanjutkan di Auditorium pemkab HST dengan menyaksikan langsung video conference (vicon) kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri bersama Gubernur di Provinsi Kalimantan Selatan. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya