Cegah Sebaran Covid-19 Fasilitas Umum Disemprot Disinfektan

Tanjung, KP – Dalam upaya pencegahan sebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) beberapa fasilitas umum yang diperkirakan rawan tersebar Covid-19 disemprot disenfekatan, untuk kali ini dilakukan oleh Komando Distrik Meliter (Kodim) 1008/Tanjung.

Untuk kali ini, Kodim 1008/Tanjung melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada area Pasar Mabuun, Pasar Tanjung, Pasar Kapar, Terminal, Tempat Ibadah Masjid Ash-shiratal Mustaqim, Masjid Wardhatus Shalihin, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) dan Gereja GKI Maburai.

Penyemprotan cairan disinfektan di area keramaian  belum lama tadi tersebut karena merupakan tempat yang berpotensi tinggi menyebarnya wabah Covid-19.

Sebelum memulai penyemprotan cairan Disinfektan, dilaksanakan apel gabungan di Halaman Nanggala Makodim 1008/Tanjung yang dipimpin oleh Kasdim 1008/Tanjung Mayor Inf Sihar TBJ Nababan.

Tidak sendiri, Kodim 1008/Tanjung menggandeng Kompi Senapan A Yonif 621/Manuntung dan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tabalong dalam pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan untuk memaksimalkan kegiatan.

Kegiatan ini dilakukan selain untuk mencegah penyebaran Covid-19, juga dalam rangka memperingati HUT ke 62 Kodam VI/Mulawarman.

Berita Lainnya
1 dari 160
Loading...

Kasdim 1008/Tanjung Mayor Inf Sihar TBJ Nababan mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dilaksanakan secara optimal untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah.

“Pelaksanaan bakti sosial penyemprotan cairan disinfektan ini juga dalam rangka memperingati HUT Ke-62 Kodam VI/Mulawarman,” ujar Kasdim.

Melalui Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan serentak ini, diharapkan dapat menjadi upaya untuk mendukung Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Tabalong sehingga kita terhindar dari wabah ini.

Terkait pelaksanaan peringatan HUT ke-62 Kodam VI/Mulawarman Tahun 2020, Kodim 1008/Tanjung melaksanakan ziarah Taman Makam Pahlawan Tanjung Kencana Jl. Ir. P.H.M. Noor RT.02 Kelurahan Mabuun, Kabupaten Tabalong. Rabu, (15/07).

Kegiatan Ziarah dipimpin langsung oleh Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha, S.Sos, yang diikuti oleh jajarannya, Dankipan A Yonif 621/Manuntung Kapten Inf Teguh Sugiarto beserta anggotanya, Dan Subdenpom Tanjung Kapten Cpm Harto, Kakanminvet Cad 15 Tanjung Kapten Cba Imam, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 1008 Ny. Linda Ras dan Pengurus serta PNS Kodim 1008/Tanjung.

Prosesi ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta seraya berdoa, dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga, dan diakhiri dengan penaburan bunga di makam Pahlawan.

Komandan Kodim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha Mengatakan Kegiatan ziarah memiliki arti yang sangat penting, selain dalam rangka memperingati HUT ke-62 Kodam VI/Mulawarman, juga untuk mengajak para Prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan sekaligus mengenang semangat perjuangan para pahlawan kepada Bangsa dan Negara. (ros/K-6)
 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya