Gerak Cepat Atasi Penyebaran Covid-19 Direktur Binmas Turun ke Kelurahan

Banjarmasin, KP – Membantu pemerintah dalam penanganan dan percepatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jajaran Polda Kalsel hingga ke wilayahan, tak hanya ikut mensosialisasikan pencegahan, mendampingi petugas kesehatan atau semata memberikan bantuan.

Tapi oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH, memerintahkan pula Satuan Kerja (Sakter) untuk gerak cepat, turun langsung ke masyarakat mengatasinya.

Tentu, menampung apa dikeluhkan, harapan-harapan masyarakat serta paling utama gerak cepat mengatasi apa yang ditemukan di lapangan.

Di sini kalau ada keterkaitan wewenang pemerintah daerah, maka cepat pula disampaikan.

Semua demi solidnya koordinasi untuk tujuan percepatan pengananan Covid di Kalsel khsusnya.

Apa dilakukan terus bersinergi dengan Korem 101 Antasari hingga level kecamatan yang bergerak bersama-sama

“Iya untuk saat ini saya sesuai arahan Pa Kapolda, turun langsung ke beberapa kelurahan di Kota Banjarmasin,” kata Direktur Binmas Polda Kalsel, Kombes Pol Widiatmoko, kepada wartawan, Jumat (10/07/2020).

Berita Lainnya
1 dari 764
Loading...

Dikatakan, gerak cepat langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dilakukan di Kelurahan Pemurus Dalam, Pemurus Baru, Pekapuran dan Kelurahan Teluk Dalam.

Kelurahan itu dinyatakan zona hitam penyebaran Covid-19. “Di sini kita serap apa disampaikan masyarakat dan jika perlu bantuan, yang bisa kita atasi, maka langsung dilakukan.

“Selain dari pemerintah, kami juga menggalang stakeholder untuk membantu langsung warga,” tambah Kombes Pol Widiatmoko.

Kemudian, ia juga pendekatan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat setempat untuk bersama-sama saling dukung upaya memutus mata rantai virus Corona

“Kebutuhan hidup untuk warga yang di karantina akan kita penuhi. Baik itu sembako untuk kebutuhan hidup sehari-hari, hingga uang tunai untuk kebutuhan keluarga di rumah,” beber Widiatmoko

Sementara pihak kelurahan menyambut baik atas arahan dan bantuan dari Binmas Polda Kalsel dan disampaikan, selama ini memang  kesulitan di lapangan

“Kami sangat berterimakasih, karena kami di lapangan kewalahan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19, baik dalam hal penanganan bantuan untuk warga kami, yang ODP, PDP dan yang terpapar Covid-19.

Fengan adanya gerak cepat ini, kami mewakili warga sangat sangat mengapresiasi,” pungkas Lurah Pemurus Baru Muhammad Sarmani. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya