Gubernur Perintahkan Perpanjang Pendaftaran PPDB

Gubernur Perintahkan Perpanjang Pendaftaran PPDB

GUBERNUR Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, memberikan atensi terhadap pentingnya kemudahan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA.

Sedang untuk SMK yang semula dijadwalkan sama dengan pendaftaran SMA tanggal 29 Juni sampai 1 Juli.

Namun karena adanya sinkronisasi data oleh pihak provider maka pendaftaran diulang menjadi tanggal 1 sampai 2 Juli 2019.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan diminta memperpanjang  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA se-Kalsel sampai dengan 3 Julii 2020, mengingat masih dalam situasi pandemi covid.

Artinya, PPDB online masuk SMA di Kalsel yang semula dibuka mulai 29 Juni – 1 Juli 2020, di perpanjang hingga 3 Juli 2020.

Berita Lainnya
1 dari 398

“Saya telah memberikan arahan kepada Disdikbud untuk memperpanjang masa pendaftaran online.

Pasalnya, di masa pandemi ini semua harus dalam suasana nyaman,” terang Gubernur H Sahbirin Noor, Selasa (30/6) malam.

Paman Birin juga mengingatkan semua pihak yang terlibat dalam pendaftaran siswa baru harus mengkedepankan aspek kenyamanan dan kemudahan.

“Lakukan apa yang bisa dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik.

Sepanjang tidak melanggar aturan usahakan tetap memprioritaskan pelayanan yang prima dan mudah,” ingat Paman Birin, sapaan akrabnya.

Kebijakan Disdikbud Kalsel memperpanjang juga dilatari masih banyaknya masyarakat atau orang tua/wali yang belum paham dan mengetahui tata cara PPDB online tersebut.(adv/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya