Kawasan Trantang Layak Dijadikan Kawasan Rantau Baru II

Rantau, KP – Bupati Tapin Drs. HM Arifin Arpan MM didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tapin H Yustan Azidin dan jajaran saat meninjau beberapa proyek pembangunan fisik dibeberapa tempat di kabupaten Tapin berharap kawasan Trantang akan dijadikan kawasan Rantau Baru II.

Bangunan fisik yang ditinjau yaitu Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin Kawasan Rantau Baru, Rehab Lapangan Tenis Samping Rumah Jabatan Bupati Tapin dan lokasi lahan Rencana Pembangunan RSUD Baru.

Bupati bersama jajaran Dinas PUPR memasuki bangunan Kantor Setda Tapin ke ruang-ruang yang masih dikerjakan, di saat berbincang-bincang dengan kontraktor dan Kepala Bidang Cipta Karya PUPR di saat masih berlangsungnya pengerjaan pembangunan, kemudian melanjutkan perjalanan menuju lahan lokasi rencana pembangunan RSUD Datu Sanggul Rantau dengan berjalan di tengah masih banyak tumbuhan liar dan diakhiri meninjau rehap lapangan tenis samping rumah jabatan Bupati Tapin.

Bupati Tapin menjelaskan kunjungan ini dalam rangka melihat langsung pembangunan gedung sekretariat daerah di Kawasan Rantau Baru.

Pembangunan kantor baru ini,.dikerjakan 2 (dua) tahap. Pertama dilaksanakan tahun 2019 untuk pembangunan fisiknya kemudian tahun 2020 ini, menyelesaikan bangunannya dengan menelan dana sekitar 60 milliar.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Kantor Unit Layanan Paspor Resmi Dibuka di Tapin

1 dari 149
Loading...

“Hingga sekarang pembangunan sudah 52 persen. Insya Allah Desember sudah selesai dan awal tahun 2021 sudah bisa kita tempati, “jelasnya

Setelah bangunan selesai, orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Tapin ini berharap di saat difungsikan tidak ada retak-retak dari bangunan yang telah ada.

“Semoga tidak ada temuan yang bisa merugikan kita saat menempati nanti,” jelasnya.

Ditambahkannya setelah pembangunan gedung selesai. Selanjutnya, akan menata halaman di depan gedung dan jalannya yang ada di sekitar gedung baru.

Hal itu supaya bisa lebih rapi, terutama akses ke jalan utama, sehingga pelayanan publik lebih nyaman.

“Jadi semua proyek pembangunan yang sedang berjalan terus kami pantau, agar penggerjaan tidak asal-asalan langsung jadi, “ujarnya.

Selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan memantau lokasi lahan yang akan dijadikan pembangunan RSUD Rantau yang baru yakni di kawasan Trantang yang diharapkkan oleh bupari Tapin di kawasan ini akan dijadikan pengembangan kota Rantau Baru II. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya