Ketua TP PKK Kalsel dan Tala Bagikan Bantuan Terdampak Banjir

Pelaihari, KP – Berbagai bantuan mulai disalurkan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut (Tala), salah satunya yakni bantuan dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut (Tala) Hj Nurul Hikmah Sukamta, Senin (13/7/2020) di Jalan Perintis Kota Pelaihari.

Berita Lainnya

Sekda Resmikan Koncab VIII PMII Tala

1 dari 228
Loading...

Sebelumnya, bantuan terlebih dahulu disalurkan ke posko tanggap darurat oleh Raudhatul Jannah yang juga selaku Ketua Kwarda Pramuka Kalsel. Bantuan paket sembako tersebut diserahkan langsung kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala M. Kusri untuk keperluan para pengungsi. Selanjutnya Raudhatul Jannah didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta menyambangi rumah masyarakat yang terdampak banjir di Jalan Perintis. Bahkan mereka rela berbasah-basahan ketika melewati genangan air.

Hj. Raudhatul Jannah Sahbirin Noor mengharapkan kesabaran masyarakat dengan musibah banjir yang dialami. Menurutnya, banjir merupakan cobaan yang diyakini pasti ada hikmah dibalik musibah tersebut. Dirinya percaya, dengan kebersamaan, solidaritas dan kepedulian antar sesama, bisa meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak banjir. Dengan penyaluran bantuan tersebut merupakan wujud sinergitas yang baik antara pemerintah provinsi dan kabupaten. Tak lupa Raudhatul mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menghindari pandemi Covid-19.

“Kami berniat silaturrahmi kemudian berbagi untuk saling menguatkan, meningkatkan rasa solidaritas dan kesetiakawanan sosial bersama PKK dan bersinergi dengan instansi terkait seperti Dinas sosial provinsi maupun kabupaten,” ucap Raudhatul. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya