Pemrov Kalteng Salurkan Dana Langsung ke 2.553 Petani di Barut

Muara Teweh, KP – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dalam waktu dekat ini akan menyalurkan dana dampak Covid-19 bagi para petani yang berada di Kabupaten Barito Utara (Barut). Adapun petani yang mendapatkan dana langsung tunai tersebut sebanyak 2.553 orang.

“Kita usulkan 3.321 orang petani dari sembilan kecamatan. Rupanya disortir di provinsi, sehingga para petani yang pernah menebus pupuk bersubsidi dan ada kegiatan pertanian aktif yang mendapatkan Bansos. Bantuan sebesar Rp500 ribu per orang bagi 2.553 orang petani,” kata Kadis Pertanian Kabupaten Barito Utara, Ir Setia Budi, Rabu (15/7) di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, bantaun dana tuani itu harus sampai kepada bersangkutan. Dinas Pertanian tinggal memastikan apakah petani secara perorangan datang mencairkan uang ke Muara Teweh atau lewat ketua kelompok tani (poktan).

Berita Lainnya
1 dari 129
Loading...

Masalah ini sudah dibahas oleh Kadis Pertanian dan Kepala BPD Cabang Muara Teweh. Termasuk meminta daftar nama petani penerima Bansos, sehingga peta domisili petani menjadi jelas. Kini jumlah kelompok tani (poktan) di Barito sebanyak 527.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Provinsi menyalurkan kembali bantauan dampak covid-19 kepada 3.630 warga di Barito Utara, termasuk warga berprofesi petani. bantuan sosial yang ditransfer melalui Bank Kalteng Cabang Muara Teweh dibagikan ke Bagian Kesra Sekretariat Daerah Barito Utara jumlah penerima 115 orang dengan nominal Rp57,5 juta. Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga jumlah penerima 1 orang Rp500 ribu.

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Barito Utara jumlah penerima 523 orang, total dana Rp261,5 juta. Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa jumlah penerima 139 orang, total dana Rp 69,5 juta. Dan

Dinas Pertanian jumlah penerima 2.553 orang, total uang Rp1.276.500.000. Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan dan UKM jumlah penerima 309 orang, total dana sebesar Rp154,5 juta. (asa/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya