Penambahan Kasus Positif Covid-19 Masih Terjadi Di Batola

Marabahan, KP – Hasil pemeriksaan PCR terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dengan hasil 8 orang terkonfirmasi positif covid-19.

Sehingga jumlah total positif covid-19 di Barito Kuala menjadi 290 orang.

Penambahan kasus positif covid-19 masih terjadi di Kabupaten Batola, dari laporan jubir tanggap darurat covid-19 kabupaten Barito Kuala pada Senin (06/07/2020) pukul 12.00 Wita, tambahan pasien baru covid-19 yakni 5 orang wanita dan 3 laki- laki yang sebelumnya berstatus OTG, sedangkan riwayat tertular covid-19 disebabkan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif.

Berita Lainnya
1 dari 146
Loading...

“Namun ada juga pasien positif dengan riwayat belum bisa ditentukan dari mana tertularnya,” jelas Hj Azizah Sri Widari Jubir Tanggap Darurat Covid-19 Kabupaten Batola.

Untuk menekan dan mencegah penyebaran covid-19 itu, ke delapan pasien  saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah masing- masing.

Diharapkan pasien yang terkonfirmasi postif covid-19 bisa disiplin melakukan iaolasi mandiri di rumah, menjalankan hidup bersih dan sehat, selalu menjaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta menjaga kesehatan.

Hasil pemantauan kasus covid-19 Barito Kuala, saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 77 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 4 orang serta Orang Tanpa Gejala 282 orang.

“Jadi total terkonfirmasi positif covid-19 di Batola menjadi 290 orang, sembuh 75 orang dan meninggal 4 orang, kemudian di rawat 138 orang,” pungkasnya. (ang/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya