Rp250 Juta Untuk Penemu Herbal Dayak Obati Covid-19

Bagi siapa saja yang menemukan herbal Dayak jadi penawar / penyembuh covid 19, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran siap memberi hadiah sebesar Rp 250 juta.

PALANGKA RAYA, KP — Kalimantan Tengah memiliki banyak sumber kekayaan alam yang dapat dijadikan obat herbal, diantaranya mungkin saja mampu mengobati covid 19.

Untuk itu, bagi siapa saja yang menemukan herbal Dayak jadi penawar / penyembuh covid 19, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran siap memberi hadiah sebesar Rp 250 juta.

Hal itu ia ungkapkan kepada sejumlah awak media terkait penanganan dan perkembangan covid 19 di Kalteng, Selasa (30/6). Kalau di negara Cina atau Korea ada ginseng, kita ada pasak bumi atau saluang belum, dan masih banyak lainnya, diantaranya bisa jadi obat anti corona, imbuhnya.

Berita Lainnya
1 dari 221
Loading...

Masyarakat yang mampu membeli madu untuk dikosumsi guna meningkatkan daya tahan tubuh terhadap pandemi. Sebab madu dinilai ampuh menjaga kebugaram tubuh dan meningkatkan imum.

Pasalnya menurut Gubernur, pandemi covid 19, sangat ganas, sebagai contoh salah satu pejabat di Barito Utara hanya 2 hari sempat berobat sudah meninggal.

Diungkapkan pula, data perkembangan covid 19 dalam beberapa hari terakhir terus meningkat drastis, bahkan Senin (29/6) bertambah 42 kasus selama 24 jam, terbanyak di Kota Palangka Raya.

Selain itu Gubernur mengingatkan masyarakat mematuhi prorokol kesehatan, mulai menjaga jarak, sering mencuci tangan, gunakan masker bila keluar rumah.

Meski ia menyarankan tinggal di rumah, di masyarakat harus aktif tetap berproduksi agar roda perekonomian tetap berjalan. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya