Tambah 20 orang, Kasus Positif Covid-19 Batola Makin Mengkhawatirkan

Marabahan, KP- Penambahan kasus positif covid-19 di Kabupaten Barito Kuala mengalami kenaikan yang cukup signifikan, kali ini ada penambahan kasus positif covid-19 sebanyak 20 orang sehingga total menjadi 282.

Ini tentunya sangat mengkhawatirkan karena penyebaran virus corona masih terjadi dengan cepat di bumi ije jela.
Pemkab Batola bersama gugus tugas setelah selesai masa PSBB Jilid I dan Jilid II, saat ini mengambil kebijakan dengan menerapkan PS2DK ( Pembatasan Sosial Skala Desa/Kelurahan) dengan mendirikan desa atau kampung tangguh yang ada di 17 kecamatan.

Namun demikian dari laporan juru bicara tanggap darurat covid-19 kabupaten Batola pada Jum’at (03/06/2020) pukul 12.00 Wita masih terjadi penambahan kasus sebanyak 20 orang terkonfirmasi positif covid-19, sehingga masih dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan.

Berita Lainnya

Perkumpulan Seni Dibantu Sembako

Kwarcab Pramuka Review Program Prioritas

1 dari 165
Loading...

“Tambahan terkonfirmasi positif covid-19 ini berdasarkan pemeriksaan PCR terhadap ODP dan PDP hasilnya 20 orang positif,” terang Hj Azizah Sri Widari Juru Bicara Tanggap Darurat Covid-19 Kabupaten Batola, kemarin melalui group WA Press Room Batola.

Dari 20 tambahan positif covid-19 berasal dari beberapa wilayah kecamatan di Batola, seperti dari kecamatan Anjir Pasar, Mekarsari, Rantau Badauh, Marabahan, Wanaraya, Ceebon, Bakumpai dan Alalak.


” Saat ini ke 20 orang tersebut melakukan isolasi, baik isolasi mandiri di rumah dan karantina di KTM Marabahan,” jelasnya.

Dari hasil pemantauan kasus covid-19 Kabupaten Batola pada Jum’at (03/06/2020) jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 74 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 4 orang serta Orang Tanpa Gejala 263 orang.
Sedangkan yang dinyatakan sembuh sebanyak 75 orang dan meninggal dunia 4 orang.

Sementara pasien positif covid-19 yang di rawat sebanyak 109 orang, di RS Abdul Aziz Marabahan 5 orang, RS Ansari Saleh 3 orang, Karantina SKB Marabahan 30 orang, Karantina Prvinsi 59 orang, RS Bhayangkara 6 orang, RS Uin 2 orang, RS Sari Mulia 1 orang, Karantina KTM Marabahan 3 orang serta 94 orang dirawat dengan Isolasi Mandiri. (ag/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya