Telkomsel Perkuat Jaringan Pantai Angsana

Banjarmasin, KP – Telkomsel kini memperkuat jaringan diobyek wisata

Pantai Angsana yang terletak di Kabupaten Tanah Bumbu, terutama jaringan 4G.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dalam bidang pariwisata di Kalslel khususnya dilokasi tersebut,” jelas Manager Network Service Telkomsel Banjarmasin, Fredy Siswanto Kamis siang kepada wartawan. 

Pantai Angsana terletak di Kecamatan Angsana, Tanah Bumbu ini berjarak tempuh sekitar 5 jam perjalanan darat dari kota Banjarmasin.

Lokasi pantai yang berada di belakang perkebunan kelapa sawit ini merupakan salah satu tujuan wisata yang tergolong baru namun sudah mulai dikembangkan oleh pemerintah setempat sehingga semakin ramai dikunjungi, terutama wisatawan lokal, jelasnya. 

Pantai ini cukup bersih dengan salah satu objek wisata yang menarik di sini adanya snorkeling dan selam scuba sehingga wisatawan dapat melihat keindahan terumbu karang.

Fredy mengatakan, Telkomsel terus mendukung Pemprov Kalsel untuk memajukan pariwisata, salah satunya di Pantai Angsana di Tanah Bumbu.

Berita Lainnya
1 dari 449
Loading...

“ Kami Telkomsel telah memperkuat jaringan broadband 4G hal ini juga untuk mendukung dan mendorong terbentuknya ekosistem digital di lokasi tersebut,” tuturnya.

Lebih lanjut, Fredy menjelaskan, perilaku komunikasi wisatawan kini sudah bergeser, dimana penggunaan layanan data untuk mengunggah foto dan video di tempat wisata lebih dominan dibandingkan penggunaan layanan SMS maupun suara. 

Selain itu, wisatawan juga sering kali memanfaatkan layanan data untuk melakukan perjalanan mulai dari mencari informasi tempat wisata, pesan tiket, maupun melakukan pembayaran secara online.  

Sementara itu, beberapa warga sekitar mengaku hadirnya jaringan 4G Telkomsel di lokasi ini turut membantu masyarakat untuk kelancaran akses data terkait aktivitas daring, termasuk para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Angsana ini.

“ Telkomsel terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dan pelanggan kami, saat ini fokus pembangunan kami lebih banyak membangun BTS dengan jaringan broadband,” jelasnya.  

Hingga saat ini Telkomsel telah membangun lebih dari 4.700 BTS di Kalimantan Selatan, dimana lebih dari 3.100 BTS di antaranya merupakan BTS 4G dan 3G.

“Untuk wilayah Kabupaten Tanah Bumbu sendiri saat ini telah terlayani jaringan Telkomsel dengan 483 BTS,” demikian Fredy Siswanto. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya