Wabup HST Terima Kunjungan Tokoh Agama Hindu Kalsel

Barabai, KP – Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan terima kunjungan tokoh agama Hindu Kalsel di Ruang kerja Wakil Bupati HST, hadir dalam rombongan tersebut Ida Rsi Whiswamitra Pawitra Putra, Shridewi Lakhsmi Meitha Shinta Lalitha Dewi, Cokorda Anom Pemayun, Ketua PHDI Kab. HST Irpani, Kepala Adat Desa Labuhan Suan, Ketua Pembangunan Pura Agung Datu Magintir Rusdiwansyah, S.Ag dan Panitia Pembangunan Pura Agung Datu Magintir, Senin 29/06/2020.

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan mengucapkan terima kasih atas kedatangan para Tokoh Agama Hindu Provinsi Kalsel dan Panitia Pembangunan Pura Agung Datu Magintir Desa Labuhan Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang sudah datang ke Pemda HST.

Berita Lainnya

Operasi Yustisi Protkes Sisir Tempat Wisata di HST

Tim Penegak Protokol Kesehatan HST Gencarkan Razia

1 dari 292
Loading...

Dalam  kunjungan Tokoh Agama Hindu Kalsel tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi dan meminta dukungan serta arahan Wakil Bupati terkait dengan program Pembangunan Pura Agung Datu Magintir dengan menyerahkan proposal pembangunan Pura Agung Datu Magintir, proposal pun  diterima dan nantinya akan di sampaikan kepada Pemda HST.

Berry Nahdian Forqan sangat mengapresiasi Umat Hindu Kabupaten HST dalam pembangunan Pura Agung Datu Magintir sebagai tempat Ibadah Umat Hindu, karena sejak tahun 1987 sudah berintregrasi belum ada mempunyai tempat Ibadah Pura.

“Pada prinsifnya saya sangat mendukung dengan pembangunan Pura Agung Datu Magintir dengan kebebasan dalam memeluk agama dan bertoleransi antar umat beragama guna terciptanya hubungan yang baik dan harmonis yang merupakan ikatan persaudaraan dalam satu negara.” kata Berry

“Semoga niat suci dan mulia dalam pembuatan tempat ibadah di kabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa,  sebagai Pura umat Hindu pertama di Kabupaten HST dengan konsep 60 % bangunan Dayak dan 40% bangunan Hindu pada umumnya dan tetap mengangkat kearipan lokal adat isitiadat Dayak dan nantinya akan menjadi warisan aset budaya daerah Kabupaten HST pada masa akan datang,” tambah Berry. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya