Aipda Suparman Sisihkan Gaji
Belikan HP untuk Pelajar Tak Mampu

Saya merasa kasihan dan prihatin dengan kondisi salah satu warga saya yang kesulitan untuk mengikuti belajar online

BANJARMASIN, KP – Apa yang dilakukan Aipda Suparman, Bhabinkamtibmas Kelurahan Telawang Polsekta Banjarmasin Barat ini sungguh sangat membanggakan dan patut diacungi jempol. Menyisihkan uang gajinya, ia lantas membelikan ponsel cerdas untuk Darma, pelajar kurang mampu.

Bahkan Aipda Suparman sendiri yang langsung menyerahkan handphone (HP) kepada siswa SMP tersebut di rumahnya, Jalan Dahlia Gang Budaya Banjarmasin Barat, Rabu (26/8/2020).

Pelajar kelas IX SMP ini tidak menyangka dan sangat bersyukur mendapatkan bantuan HP dari anggota polisi tersebut.

Anak pertama dari 4 bersaudara ini pun berjanji akan menggunakan HP tersebut untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau sekolah daring.

Diketahui Darma merupakan anak dari keluarga tak mampu, yang mana orangtuanya hanya seorang buruh serabutan. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sudah susah, apalagi untuk membeli HP termasuk pulsanya.

Berita Lainnya

Tipu Penjual Bensin, Sinchan Diringkus

Giat Disiplin Prokes Sasar Kafe dan Arena Biliar

1 dari 873
Loading...

Di satu sisi, HP merupakan kebutuhan utama untuk PJJ. Sehingga Darma kesulitan mengikuti proses belajar online.

Maka itulah Aipda Suparman sangat prihatin melihat kondisi salah satu warga binaannya tersebut. Sehingga akhirnya ia berinisiatif membelikan smartphone berserta paket datanya.

Aipda Suparman mengatakan, smartphone tersebut dibelinya dengan menyisihkan sebagian uang gajinya. “Saya merasa kasihan dan prihatin dengan kondisi salah satu warga saya yang kesulitan untuk mengikuti belajar online. Maka setelah berkonsultasi dengan pimpinan maka saya belikan dia (Darma) HP,” katanya.

Ia berharap, smartphone tersebut dapat mendukung kegiatan belajar Darma sehingga tidak menghambat pendidikannya sebagai bekal masa depan.

“Semoga dapat memberi manfaat. Dan yang paling penting saya sudah berpesan kepada Darma bahwa HP tersebut agar tidak digunakan untuk main game, tapi untuk belajar,” pesannya.

Sementara itu, Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Mars Suryo Kartiko SIk sangat bangga dan mengapresiasi apa yang dilakukan Aipda Suparman kepada warga binaannya.

“Sudah sangat tepat karena sesuai dengan implementasi. Ini adalah program Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta, SIk SH MH dan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, SIk MM, merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian Polri terhadap warga di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini,” tandasnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya