Alfamart Bagikan Paket Kemanusiaan, Sambil Gowes

Banjarmasin, KP – Merayakan HUT RI ke-75, Alfamart menggelar aksi gowes dari Sabang hingga Merauke mulai tanggal 8 hingga 16 Agustus 2020, aksi gowes yang mengambil tema Solidaritas untuk Indonesia ini tidak hanya kegiatan olahraga saja namun sekaligus kampanye kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada warga di rute gowes mulai dari Sabang hingga Merauke.

Ada 20-an orang peserta gowes dari tiap provinsi yang akan menempuh rute sepanjang 17 km. Angka 17 ini disesuaikan dengan perayaan HUT RI yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus.

Branch Manager Alfamart Banjarmasin Andri Wijaya mengatakan, rute gowes Alfamart Sabang Merauke kali ini sengaja melewati ikon-ikon historis di setiap provinsi untuk Banjarmasin misalnya, puluhan peserta gowes memulainya dari Bati-Bati menuju Danau Seran.

Sepanjang rute gowes, peserta melakukan kampanye solidaritas untuk sesama warga dengan memberikan paket bantuan kemanusiaan yang digalang dari donasi konsumen.

“Sambil berolahraga agar kondisi tetap prima, kita juga tetap melakukan aksi sosial bagi warga sekitar, harapannya aksi solidaritas ini bisa terus terjaga khususnya dalam kondisi pandemi global saat in,” ujar Andri di Banjarmasin, Senin.

Berita Lainnya
1 dari 793

Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman menambahkan, Alfamart Gowes Sabang Merauke ini merupakan kampanye solidaritas bagi Indonesia serta menegaskan kontribusi Alfamart Melayani Indonesia yang selama ini konsisten dijalankan.

 “ Ini merupakan ekspedisi solidaritas kepedulian terhadap sesama dan menggambarkan kecintaan kita terhadap tanah air yang kita bingkai dalam kegiatan bersepeda dari Sabang hingga Merauke harapannya rasa solidaritas kita tetap terjaga khususnya bagi sesama kita yang membutuhkan,” tambahnya.

Ia berharap upaya merajut nusantara melalui kegiatan gowes ini bisa merangkum cerita dan berbagi kepedulian bagi sesama dari setiap wilayah yang berbeda kegiatan Alfamart Gowes Sabang Merauke ini akan berakhir pada 16 Agustus 2020 dengan jumlah rute 17 KM dan jumlah peserta sebanyak 20 orang di setiap provinsi termasuk Kalsel ini.

Ilyas salah satu peserta gowes sabang hingga ke Merauke, kegiatan yang digelar Alfamart sangat bagus dihari Kemerdekaan RI yang lagi dirundung pandemi.

“Apalagi dikota kita saat ini lagi booming orang naik sepeda demi untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imun kita, dan saya langsung ikut menjadi peserta apalagi rutenya sangat pendek hanya 17 kiloan saja,” sebut pekerja finance ini. (hif/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya