Ansharuddin Letakan Batu Pertama Pembangunan RA Faizatul Yamin

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin didampingi Ka Kan Menag Balangan H Yamini letakan batu pertama pembangunan Raudhatul Athfal (RA) Faizatul Yamin dilingkungan Kantor Kemenag Balangan, Senin (10/08).

Bupati H Ansharuddin mengungkapkan peletakan batu pertama yang dilakukannya sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Balangan terhadap keberlangsungan pembangunan RA Faizatul Yamin dilingkungan Kantor Kemenag Balangan tersebut. Ia berharap aktifitas belajar mengajar Raudhatul Athfal (RA) Faizatul Yamin ini nantinya dapat memberi kontribusi positif terhadap pembangunan daerah di bidang keagamaan.

“Mudah-mudahan Raudhatul Athfal (RA) Faizatul Yamin ini membawa berkah bagi seluruh masyarakat, dan kita Pemkab Balangan akan selalu dukung kegiatan belajar mengajar ditingkat dini,” ungkap orang nomor satu di Balangan.

BUPATI BALANGAN – H Ansharuddin secara simbolis menyerahkan bantuan 10 unit kendaraan bantuan dari PT PAMA untuk kelompok kerja pengawas Madrasyah. (KP/Ist)
Berita Lainnya
1 dari 280
Loading...

Menurutnya, Pemkab Balangan sekarang juga tengah berkonsentrasi melakukan pembangunan mental dan spritual dengan harapan dapat mencetak orang-orang berakhlak mulya di Balangan, salah satu upayanya dengan cara memperhatikan aktifitas pendidikan diusia dini, seperti TK/PAUD.

“Marilah kita bangun karakter dari diri kita, anak, keluarga hingga mengajak masyarakat. Bersama juga kita membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berakhlak mulya, sehingga kedepan Balangan pun semakin Unggul,” harapnya.

Ka Kan Menag Balangan H Yamini mengucapkan terimakasih kepada Bupati H Ansharuddin yang telah meletakan batu pertama pada pembangunan Raudhatul Athfal (RA) Faizatul Yamin. Ia berharap kegiatan peletakan batu pertama tersebut mendapatkan keberkahan.

Yamani mengungkapkan, RA setara dengan taman kanak-kanak (TK), di mana kurikulumnya ditekankan pada pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

“Di Indonesia, menempuh pendidikan TK/RA tidaklah wajib. Namun dalam perkembangannya, banyak sekolah dasar yang mewajibkan calon siswanya lulus TK/RA,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati H Ansharuddin berkanan menyerakan 18 unit kendaraan (sepeda motor) secara simbolis kepada kelompok kerja pengawas Madrasyah dan kepala KUA kecamatan. Diantaranya, 10 unit kendaraan bantuan dari PT PAMA untuk kelompok kerja pengawas Madrasyah dan 8 unit kendaraan untuk operasional kepala KUA kecamatan dari PT BUMA. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya