Berry Pimpin Apel Gabungan

Barabai, KP – Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan  Pimpin Apel Gabungan SOPD diikuti Pejabat Eselon II dan Eselon III Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab HST di halaman Kantor Bupati setempat (10/8/2020).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah Berry Nahdian Forqan menyampaikan dalam rangka memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Kepada seluruh ASN se Kab. HST mari kita maknai dan kita isi kemerdekaan Indonesia ini dengan kita bekerja sungguh-sungguh sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Selanjutnya Berry Nahdian Forqan menyampaikan  dimana kasus Covid-19 di HST meningkat sangat tajam, ini data yang tercatat fakta dilapangan mungkin tidak demikian bisa lebih dari itu, karena keterbatasan alat dan  dana  terbatas juga dilakukan pemeriksaan, ini harap menjadi perhatian kita, semua SOPD wajib mensosialisasikan protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 terutama ASN agar menjadi contoh oleh masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan baik di kantor maupun dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. 

Berita Lainnya

Wabup HST Resmikan TPS 3R Berbasis masyarakat

Chairansyah Tinjau Pelaksanaan Tes SKB CPNS

1 dari 291
Loading...

Seterusnya Berry Nahdian Forqan menyampaikan sebagaimana hasil rakor dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan hari Jumat tanggal 7 Agustus 2020 dalam waktu dekat di Kab. HST akan dilakukan tes swab massal di mulai pada tanggal 14 Agustus 2020 dan diperkirakan selesai bertepatan dengan hari Proklamasi Kemerdekaan RI, 

Swab massal ini untuk menemukan sebanyak-banyaknya orang dari kontak-kontak erat yang ada dan merupakan upaya kita memutus rantai penularan, menghambat, dan mencegah terjadinya penularan.

“Sasaran tiap kabupaten/kota ditetapkan dengan kriteria kontak erat kasus konfirmasi yang belum di swab, orang yang memenuhi kriteria suspek dan belum di swab, orang atau penduduk yang memenuhi kriteria probable dan belum di swab serta kelompok khusus yang berisiko seperti PNS, Lapas, dan Panti,” kata Berry

Kemudian, dari kriteria yang telah ditetapkan tersebut didapatlah angka untuk setiap kabupaten/kota, untuk Kabupaten Hulu Sungai Tengah 661 target swab.

Selanjutnya Berry mengharapkan dalam menghadapi kebiasaan kehidupan new normal maka di harapkan ASN menjadi contoh dan garda terdepan dalam pelaksanaan serta  mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan. karena kondisi saat ini tingkat kepatuhan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan sangat rendah ini dapat kita lihat kondisi di Taman, Cafe, Warung dan pasar saat ini sedikit yang kita temui pedagang dan pengunjung yang memakai masker. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya