Ansharuddin Tinjau Proyek Pembangunan Jalan dan Jembatan di Pedesaan

Paringin, KP – Sebagai seorang Kepala Daerah tentu ingin mengetahui sejauh mana progres pekerjaan pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jembatan dan pengaspalan jalan, karena jalan dan jembatan merupakan akses untuk menunjang perekonomian masyarakat, terutama bagi daerah pinggiran.

Bupati Balangan, H Ansharuddin bersama Kepala Dinas PUPR, Ir Tuhalus dengan didampingi Camat Halong, Selasa (04/08) kemarin meninjau pelaksanaan sejumlah proyek pembangunan yang dilaksanakan pada anggaran APBD Kabupaten Balangan tahun 2020 di Kecamatan Halong. Diantaranya proyek pengaspalan jalan di Desa Marajai dan pembangunan jembatan besi yang menghubungkan Desa Karya dengan Desa Puyun kecamatan Halong.

BUPATI BALANGAN – H Ansharuddin bersama Sekretaris Dinas PUPR Balangan Ir Cecep memantau pengerjaan pembangunan jembatan besi yang menghubungkan Desa Karya dengan Desa Puyun kecamatan Halong. (KP/ist)

Dikatakan Bupati, proyek Pengaspalan jalan ini sangat di idamkan oleh masyarakat setempat untuk menunjang perekonomian. Sebab dengan akses jalan yang lebih baik, masyarakat lebih mudah dalam mengangkut hasil pertanian dan perkebunan serta aktivitas lainnya.

Berita Lainnya
1 dari 280
Loading...

“Begitu juga dengan pembangunan jembatan besi. Jembatan dan Jalan seperti inilah yang di idamkan oleh masyarakat kita karena dengan dibangunnya ini mereka akan menikmati hasil-hasil dari pada pembangunan jalan dan jembatan seperti ini terutama di daerah desa,” ucapnya.

Disebutkannya, selain dikecamatan Halong proyek pembangunan seperti jalan Pemkab Balangan melalui Dinas PUPR juga melakukan pembangunan jalan di Kecamatan Tebing Tinggi dan Lampihong.

“Insya Allah tahun depan akan kita lanjutkan lagi pembangunan infrastruktur di sejumlah desa,” imbuhnya.

Bupati berpesan agar jalan yang sudah diperbaiki ini harus dijaga dengan baik juga agar kemanfaatannya bisa lama umurnya. Di dalam hal merawat jalan, anggaplah jalan ini seolah milik sendiri sehingga merawatnya akan sungguh-sungguh dan lebih baik lagi.

Sementara, salah seorang Desa Marajai Wahudi menyampaikan terima kasih pada Bupati H Ansharuddin begitu Dia menyebut, akan kondisi jalan di desanya yang sekarang jauh lebih bagus. Dia tidak menyangka, mimpi memiliki jalan desa yang bagus dan mulus akan terwujud. Wahudi meyakini jalan yang bagus dan mulus akan membawa kemudahan pada banyak hal diantaranya adalah memudahkan dan melancarkan sarana transportasi membawa hasil tani ke kota, anak sekolah menjadi lebih mudah, kendaraan lebih awet, dan banyak hal lainnya.

“Terima kasih Pak. Jalan bagus membuat aktivitas jadi mudah,” pungkasnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya