Sebanyak 221 KPM/KK Terima Dana Bantuan BST dan BLT

Barabai, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan serahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I di Gedung Serba Guna Kecamatan Haruyan Rabu (5/8/2020).

Secara simbolis, Wabup menyerahkan Bantuan tersebut kepada salah satu penerima di Kecamatan Haruyan dengan menerapkan protokol kesehatan di dampingi Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA H Muhammad Yusuf, Camat Haruyan H Yarkani, polsek , koramil dan perwakilan Bank Kalsel Cabang Barabai.

Wabup berharap dana BST dan BLT Rp 600.000 selama tiga bulan yang diterima oleh warga yang berhak, dapat digunakan untuk segala keperluan selama wabah corona masih ditangani oleh pemerintah.

Berita Lainnya

Wabup HST Resmikan TPS 3R Berbasis masyarakat

Chairansyah Tinjau Pelaksanaan Tes SKB CPNS

1 dari 291
Loading...

Tak lupa Berry juga mengharapkan, kerjasama dari warga masyarakat untuk senantiasa mengupdate informasi dan imbauan resmi dari pemerintah agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak pihak tertentu.

“Kami sebagai pelayan masyarakat tentu ingin memberikan yang terbaik, namun terkadang tidak dipahami oleh pihak-pihak tertentu, karenanya saya berharap warga masyarakat HST tidak mudah terprovokasi oleh pihak pihak yang tidak berkepentingan, ikuti dan taati selalu informasi dan imbauan resmi dari pemerintah, dengan begitu saudara sudah membantu pemerintah untuk menyelesaikan pandemi COVID-19,” ujar Berry.

Sebelumnya Camat Haruyan H Yarkani dalam laporannya mengatakan jumlah penerima program bantuan tersebut berjumlah 221 KPM/KK dari 15 desa dan diperuntukan warga yang berhak menerima karena terdampak Covid-19.

“Masing-masing KPM/KK menerima bantuan dengan nilai Rp 600.000 (dari dana APBD Kabupaten Rp 500.000 dan provinsi senilai Rp100.000),” jelasnya.

Lanjutnya, agar bantuan yang disalurkan pada tahap pertama ini dapat berjalan dengan lancar, dapat dimanfaatkan untuk keperluan bahan pokok. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya