Wabup HST Mimpin Rakor Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19

Barabai, KP – Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memberikan penjelasan mengenai persepsi masyarakat yang keliru, untuk tidak takut berobat di rumah sakit karena COVID-19. tidak ada hal yang perlu ditakutkan ketika berobat di rumah sakit sebab semua dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dan dijamin aman dari COVID-19, hal itu yang disampaikan Bapak Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan waktu membuka Rapat Koordinasi gugus tugas penanganan covid 19 auditorium  Senin (10/8/2020).

Rakor ini dipimpin langsung oleh Wabup yang dihadiri para staf ahli bupati, assisten, Kabag serta perangkat OPD terkait.

Dalam kesempatan itu, Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 yang hadir, menyampaikan laporan tentang pelaksanaan tugas di masing-masing bidang untuk dievaluasi dan menyelaraskan program kegiatan yang akan dilakukan ke depan, serta mempertajam kedisiplinan masyarakat dalam melaksanan anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 sesuai standar dari Menteri Kesehatan RI.

Kepala Dinas Kesehatan, Kusudiarto melaporkan, sampai hari senin ini warga HST yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 215 orang, dalam perawatan 76 orang, sembuh 129 dan meninggal 10 orang.

Berita Lainnya
1 dari 310

Dalam arahannya, Wabup mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan Tim Gugus Tugas.

“Saya melihat kita semua telah memberikan peran yang sangat penting. Namun masih banyak pula yang perlu kita tingkatkan. Melihat apa yang terjadi di lapangan, tentunya perlu ada yang kita evaluasi, sebagai bentuk keseriusan kita menanggulangi Covid-19” ungkapnya.

Karena itu, Berry berharap seluruh anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten HST terus meningkatkan kinerja sesuai dengan bidang tugas masing masing.

“Kami berharap terus tingkatkan kinerja, karena di tengah-tengah masyarakat ada yang masih menilai kita tidak berbuat apa-apa, namun bagi mereka yang melek informasi mereka tentu memberikan acungan jempol, karena tanpa pamrih, tak kenal waktu kita memberikan sumbangsih melaksanakan tugas” paparnya.

Selanjutnya Berry mengatakan bahwa Covid-19 atau virus corona yang belum dapat diprediksi sampai kapan berakhirnya serta adanya peningkatan kasus positif covid 19 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, maka ASN akan melakukan tes swab massal. Menurutnya tes swab yang akan dilakukan oleh tim kesehatan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan akan dibawa ke Laboratorium. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya