Bupati Barut Kunjungi Lokasi Pengembangan Lahan Perkebunan

Muara Teweh, KP – Memanfaatkan hari libur dan cuti bersama, Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Kadis Pertanian Barut Ir Setia Budi meluangkan waktu mengunjungi lokasi pengembangan budidaya Jahe Merah sistem Bigbag areal PT Mitra Barito, Wilayah Desa Paring Lahung, Kecamatan Montallat, Minggu (23/8).

Bupati mengharapkan para petani bukan hanya terfokus kepada satu budidaya tanaman saja, namun kedepannya bisa melakukan inovasi-inovasi serta terobosan untuk mengembangkan tanaman pangan lainnya.

Hal ini akan berdampak positif bagi ketahanan pangan di daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Berita Lainnya
1 dari 130
Loading...

“Saya perintahkan kepada leading sektor Dinas Pertanian bisa mempasilitasi kelompok masyarakat, dalam mengolah dan memilih produk unggulan sesuai lingkungan dan wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Pertanian mengatakan Jahe Merah merupakan tanaman yang baik untuk dikembangkan pada lahan terbuka maupun bigbag.

“Pada masa sekarang ini Jahe Merah bisa dijadikan alternatif para petani sebagai usaha maupun tanaman rumah tangga apalagi manfaat dan khasiatnya sangat banyak untuk kesehatan,” tukasnya. (asa/K- 10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya