Bupati Hadiri Kegiatan Pembinaan Ponpes dan Majelis Ta’lim Lapas Rutan Se Kalsel

SAMBUTAN – Disampaikan Bupati HSU pada kegiatan Pembinaan Ponpes dan Majelis Ta'lim Lapas Rutan Se Kalsel. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs H Abdul Wahid MM MSi hadiri kegiatan Pembinaan Ponpes dan Majelis Ta’lim Lapas / Rutan Se Kalsel di Aula Lembaga Permasyarakatan Klas I IB Amuntai. Minggu, 9/8.

Kegiatan tersebut dihadiri Direktur Penais Kemenag RI DR. H. A. Juraidi, MA, Kakanwil Kemenag HSU Drs H. Noorfahmi M.M, Kadiv Permasyarakatan Kemenkumham Kalsel Abdul Karim, Bc, IP. S. Sos. MS.i Dan Kalapas Wilayah Kalsel.

Berita Lainnya

Pelaksanaan SKB di HSU Berjalan Lancar

Peringati HUT ke 4, KAMM KS Bagikan Ribuan Masker

1 dari 209
Loading...

Bupati menungkapkan rasa syukur pembinaan keagamaan di Lapas Kelas II B Amuntai terus berjalan. “Alhamdulilah kegiatan pembinaan keagamaan di Ponpes At Taubah Lapas Klas IIB Amuntai saat ini secara terencana dan terprogram sudah terlaksana bagi warga binaan”, ungkapnya.

Wahid berharap dengan pembinaan ini warga binaan bisa memahami dasar-dasar pentunjuk agama dalam hal membina dirinya sendiri, sehingga pada saat keluar dari Lapas ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat serta keluaraganya.

Sementara itu DR. H. A Juraidi Penais Kementerian Agama RI mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama antara Kementerin Hukum dan Ham dengan Kementerian Agama, yaitu tentang pendidikan pesantren yang dilakukan di seluruh lembaga pemasyarakatan (Lapas) di Indonesia.

Juraidi mengapresiasi kegiatan Pembinaan Keagamaan Ponpes Terpadu At-Taubah Lapas klas IIB Amuntai yang sangat memberikan nilai positif, sehingga nantinya para warga binaan yang dibina di Ponpes ini sudah mempunyai bekal ilmu agama dan dapat diterima kembali di masyarakat menjadi pribadi yang lebih baik pada saat keluar dari Rutan Lapas Klas IIB Amuntai. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya