Bupati HST Memimpin Upacara HUT RI Ke 75

Barabai, KP – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H A Chairansyah memimpin upacara bendera memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Taman Dwi Warna Barabai, Senin (17/8/2020).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, upacara peringatan HUT RI ke-75 kali ini dilaksanakan sangat sederhana dan minimalis. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus COVID-19 yang ditetapkan pemerintah.

Para peserta upacara wajib memakai masker dan menjaga jarak.

Upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB itu, hanya diikuti peserta dari unsur Forkopimda Hulu Sungai Tengah, satuan dari TNI-Polri dan Sat Pol PP serta beberapa pejabat dilingkungan (Pemkab) Hulu Sungai Tengah

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati HST, H A Chairansyah dan Komandan Upacara, Ipda Rahmat Hidayat Noor dari Polres Hulu Sungai Tengah

Berita Lainnya
1 dari 289
Loading...

Jumlah peserta upacara juga dibatasi, Sementara itu untuk pengibaran bendera sang saka merah putih hanya dilakukan oleh 3 personil Paskibraka. Pembawa bendera baki adalah perempuan dan dua orang lainnya laki-laki.

Adapun untuk petugas pengibar bendera pada upacara penaikan bendera merah putih, pembawa bendera Raudhah.

Sedangkan untuk penggerek Muhammad Aldyannur dan pembentang bendera Merah Putih dipercayakan kepada Muhammad Hafiz.

Pelaksanaan upacara dirangkaikan pula dengan penyerahan remisi kepada 134 orang mendapatkan remisi umum berdasarkan Surat Keputusan Kepala rutan kelas 2B Barabai Reynhard silitonga. Selanjutnya di rangkai dengan kegiatan Gebrak Masker  oleh Bupati dan Wakil Bupati HST serta Forkopimda beserta Istri dengan membagikan masker di seputaran Pasar Baru Barabai. 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan kegiatan Gebrak PKK oleh Ketua TP PKK Kab. HST Hj. Ernawati Chairansyah beserta anggota dan Ketua GOW Tesy Haryani juga dengan membagikan masker bagi penjual dan pengunjung seputaran pasar baru Barabai.

Rangkaian acara selanjutnya adalah Bupati HST H.A.Chairansyah dan Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan beserta Forkopimda mengikuti Upacara HUT RI ke 75 di Istana Negara secara virtual di Auditorium Kantor Bupati HST. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya