Penurunan Bendera Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

Pelaihari, KP – Upacara penurunan bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia tahun ini sangat terlihat berbeda. Mulai dari jumlah Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) hingga jumlah peserta upacara. Seperti yang tampak di halaman Kantor Bupati Tanah Laut (Tala), Senin (17/8/2020), sore.

Berita Lainnya

Sekda Resmikan Koncab VIII PMII Tala

1 dari 227
Loading...

Paskibra yang bertugas menurunkan bendera berjumlah empat orang, satu orang pengibar, tiga orang bertugas sebagai penggerek, pengencang dan pembentang bendera. Meski dalam jumlah yang tidak biasa akibat pandemi Covid-19 dan tidak membentuk formasi angka usia kemerdekaan RI, namun mereka bertugas dengan baik dan percaya diri sehingga prosesi penurunan bendera berjalan dengan lancar.

Peserta upacara tahun ini pun dibatasi, dengan protokol kesehatan yang ketat seluruh peserta yang terlibat wajib mengenakan masker dan berdiri dengan jarak sekitar 1,5 meter.

Upacara penurunan bendera yang dihadiri Bupati Tala didampingi Ketua TP PKK Hj Nurul Hikmah Sukamta, didukung dengan cuaca yang cukup cerah. Usai melaksanakan penurunan bendera di halaman, bupati beserta unsur Forkopimda kembali melanjutkan upacara penurunan bendera bersama Presiden Joko Widodo secara virtual. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya