Desk Pilkada Telah Dibentuk di Barsel Guna Mendukung Pilgub Kalteng Aman

Buntok, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan telah membentuk Desk Pilkada guna mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel Eddy Purwanto kepada sejumlah awak media, Senin 31 Agustus 2020.

Eddy Purwanto mengatakan, bahwa Desk Pilkada sudah dipersiapkan, yakni satu ruangan khusus pada Sekretariat Daerah (Setda) Barsel, katanya.

“Pastinya desk Pilkada ini kita bentuk, agar pesta demokrasi Provinsi Kalteng bisa berjalan lancar dan aman,” tegasnya.

Eddy Purwanto menghimbau kepada warga masyarakat Barito Selatan, supaya tetap menggunakan hak pilihnya dengan baik. Selain itu, kata dia, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, sebab saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 121

Kita berdoa saja kepada TYME, agar pelaksanaan Pilgub Kalteng bisa melahirkan seorang pemimpin, guna kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat Kalteng,” kata Eddy lagi.

Sementara Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) jelang Pilgub Kalteng sudah dibentuk dan telah melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman.

Nota Kesepahaman itu, ditandatangani oleh Kapolres, Ketua KPU, Bawaslu dan Kejaksaan Negeri Barsel, pungkasnya.

“Gakkumdu sudah melakukan penandatangan nota kesepahaman dan itu bertujuan untuk penanganan perkara tindak pidana Pemilukada,” kata Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK dikonfirmasi matakalteng Senin 31 Agustus 2020.

Perlu diketahui, kata Perwira Menengah (Pamen) dengan dua melati di pundak itu, dilakukannya penandatangan nota kesepahaman itu, merupakan bukti bahwa Polri dan TNI, KPU dan Banwaslu serius dalam menyelenggarakan Pilgub damai diwilayah hukum  Barsel. 

“Oleh sebab itu, mari sama-sama kita jaga Sitkamtbmas Barsel agar pelaksanaan Pilgub kalteng bisa berjalan sukses dan lancar,” kata Devy Firmansyah.(yld/ KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya