DPD-PI Kalsel Salut Tangkapan 300 Kg Shabu HM Hasan : “Alhamdulilah Jutaan Warga Banua Terhindar Teracuni”

Banjarmasin, KP – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Islam (PI) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama pimpinan LSM lainnya, menyatakan salut keberhasilan jajaran Polda Kalsel.

Karena menangkap tersangka jaringan Internasional dengan barang bukti 300 Kilogram (Kg) narkotika jenis shabu-shabu

“Alhamdulilah berkat usaha dan kerja keras pihak Kepolisian, jutaan warga Banua telah terhindar narkoba.

Kita tak bisa membayangkan, jika shabu itu meracuni generasi penerus dan lainnya,” kata Ketua DPD PI Kalsel, HM Hasan, kepada wartawan, Jumat (7/8/2020).

HM Hasan dan para pengurus menilai, kalau tangkapan Dit Resnarkoba, yang di bawah kepemimpinan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH, ini terbesar dalam sejarah di Kalsel.

”Kita salut, teruskan berantas baik jajaran Polda Kalsel sendiri maupun berkoodinasi dengan Satgassus Merah Putih Bareskrim Polri, maupun Polda lainnya di Indonesia.Dan kami mendukung,” tambah HM Hasan, yang juga mantan Ketua KNPI Kalsel ini.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

Ia mengatakan, sebagai pengurus Pemuda Islam juga mendo’akan selalu dalam lindungan Allah, diberi keselamatan, kesehatan kepada kapolda dan jajaran.

“Ini semua demi tugas mulia untuk di Banua, yang tak hanya memberantas narkoba, tapi juga kasus lainnya dinilai menyalahi atau melanggar hukum,” ujarnya.

Sisi lain juga mengharapkan, jajaran Polda Kalsel, terus bersinergi dengan instansi terkait.

Terutama Kejaksan Tinggi maupun Pengadilan Negeri, yang mana untuk meneruskan perkara ini serta lainnya.

“Tentu apa kita sampaikan agar penegakan hukum selalu jalan di Kalsel,” pungkas dia.

Diketahui, pengungkapan narkoba ini memecahkan rekor untuk Polda Kalsel sendiri. Karena sebelumnya mengungkap 208 Kg shabu dan 53.969 butir pil ekstasi pada 11 Maret 2020. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya