Gubernur Paman Birin
‘’Olahraga Meningkatkan imunitas Untuk melawan virus corona’’

Gubernur Paman Birin ketika meresmikan Festival Futsal antar ASN/SKPD se Kalsel, mengingatkan bahwa olahraga dapat meningkatkan imunitas melawan virus corona.

Banjarmasin, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel menggelar Festival Futsal Antar ASN (Aparatur Sipil Negara)/Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) se-Kalsel 2020. Di Borneo Indoor Futsal Komplek HKSN Banjarmasin dan dibuka oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Kamis (27/8). Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan dan digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-75 dan Hari Jadi Kalsel ke-70.

Gubernur Sahbirin Noor menuturkan, ajang ini sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta dan pemain futsal di kalangan SKPD se-Kalsel. “Selain sebagai ajang mengukir prestasi, festival futsal ini juga jadi sarana silaturahim para ASN dan karyawan di SKPD yang ada di Kalsel. Saya minta semua tim bermain dengan sportif,” sebut pria yang akrab disapa Paman Birin tersebut.

Ditambahkan Paman Birin, festival futsal ini juga bisa dimanfaatkan untuk memperkuat stamina dan imunitas tubuh di masa pandemi Corona sekarang ini. “Salah satu cara melawan Corona adalah dengan berolahraga. Dan futsal, termasuk salah satu olahraga yang enerjik dan efektif dalam meningkatkan imunitas tubuh. Dan saya berpesan kepada para peserta, supaya tetap menjaga protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, H Hermansyah menuturkan, kegiatan festival futsal ini sudah mendapatkan izin dan rekomendasi dari tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kalsel.

Berita Lainnya

PABBSI akan dibubarkan

1 dari 222
Loading...

“Kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada festival futsal ini. Yakni, setiap tim dibatasi hanya 12 orang dan hanya diperkenankan membawa penonton paling banyak 15 orang. Selain itu, peserta maupun penonton wajib mencuci tangan menggunakan sabun, mengenakan masker, mengecek suhu tubuh, dan menjaga jarak aman. Kami juga menyiapkan disinfektan dan petugas medis,” sebutnya.

Tak hanya itu, jumlah tim futsal yang berlaga juga dibatasi, yakni hanya 35 tim. “Jumlahnya jauh lebih sedikit dibandingkan tahun lalu. Namun, tak mengurangi semangat tiap pemain futsal, karena hadiah yang diperebutkan bernilai total Rp40juta Rupiah,” tandasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 27-31 Agustus 2020 di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sebelum bertanding, para pemain wajib menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan seperti rapid test,” ujar Kadis Dispora Kalsel, H Hermansyah.

Dalam perhelatan kali ini, hanya tim pemain dan official yang diperbolehkan masuk dengan jumlah penonton terbatas.

Pertandingan dibuka dengan tendangan kehormatan oleh Gubernur Paman Birin, ke gawang yang dikawal kipper handal, Ketua AFP (Asosiasi Futsal Provinsi) HA Hadimi. Kemudian dilanjutkan penampilan pertama partai eksebisi Tim All Star Paman Birin berhadapan dengan Tim All Star Kalsel dan dimenangkan Tim Paman Birin dengan skor 10-2. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya