Hari Jadi ke-70 Kalsel Paman Birin Launching Tes Swab Masif

Pelaihari, KP – Pesta rakyat yang biasa menjadi ciri khas dalam perhelatan peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tiap tahun, harus dihilangkan pada tahun ini akibat pandemi Covid-19 yang masih saja mengganas.

Bahkan seremoni peringatan yang biasanya digelar di ruang terbuka dan dihadiri hingga ribuan orang, terpaksa dialihkan ke dalam ruangan dengan peserta terbatas guna menekan risiko penyebaran virus.

Menggunakan baju Sasirangan seragam berwarna kombinasi kuning dan abu-abu, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor, bersama Wakil Gubernur, Rudy Resnawan, dan Ketua DPRD Provinsi, Supian HK, memulai seremoni peringatan Hari Jadi ke-70 tahun provinsi tertua di Pulau Kalimantan tersebut.

Sedangkan untuk Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) yang diikuti Sekretaris Daerah Taka H. Dahnial Kifli bersama perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tala mengikuti jalannya kegiatan melalui Vidcon di Aula Sarantang-Saruntung, pada Jumat (14/08/2020).

Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, mengaku bersyukur peringatan hari jadi dapat berlangsung meskipun dengan pembatasan.

Berita Lainnya
1 dari 224
Loading...

“Alhamdulillah hari ini kita masih dapat mengikuti Hari Jadi ke-70 Provinsi Kalimantan Selatan meskipun dalam masa pandemi Covid-19,” tuturnya.

Momentum 14 Agustus diharapkannya dapat mempererat rasa kebersamaan dan persaudaraan, sekaligus memantapkan tekad untuk mewujudkan Banua yang lebih mapan di masa depan.

Meskipun ada pembatasan, Ia menginginkan kemeriahan Hari Jadi tak hilang di benak masyarakat Kalimantan Selatan.

Apalagi semangat pembangunan harus terus dipupuk karena dalam realisasinya memerlukan banyak tenaga dan pikiran.

“Kita memerlukan sinergi yang kuat antar pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, sinergi dengan TNI dan Polri, dengan instansi vertikal dan seluruh lapisan rakyat,” tambahnya lagi.

Sementara itu Sekda Tala Dahnial Kifli mengharapkan agar Kalsel menjadi provinsi yang maju dan sejahtera dengan roda pembangunan yang terus bergerak, “Kami juga sangat berterimakasih kepada pemerintah provinsi kalimantan selatan dan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kalimantan selatan atas dilaksanakannya launching tes swab massif dengan jumlah 786 spesimen,” ujar sekda.

Dalam kesempatan itu, Paman Birin, juga melakukan launching tes swab masif dengan 10.000 spesimen yang dilakukan di 13 kabupaten/kota se Kalsel. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya