Ketua IODI Kalsel tetap bangga Penampilan atlet Dancesport Di Kejurnas Virtual 2020

Ketua IODI Kalsel, Muslih menyatakan tetap bangga pada penampilan atlet-atlet dancesport Kalsel, di ajang Kejurnas Virtual 2020.

Banjarmasin, KP – Dancer andalan Kalsel tak mampu berbuat banyak di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dance Sport Virtual 2020 yang digelar Senin (17/8) tadi. Pasalnya, dalam ajang Kejurnas tersebut, para dancer Kalsel tersisih di babak awal. Gelar juara banyak diborong oleh para dance asal Pulau Jawa yang memang sudah sering jadi langganan juara ajang nasional.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Dance Sport Indonesia (Pengprov IODI) Kalsel, Muslih menjelaskan pihaknya bisa memaklumi hal itu. “Wajar saja, karena para dancer asal DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Bali memiliki jam terbang tinggi. Pengalaman mereka merajai event Kejurnas sudah tak terhitung, termasuk di ajang Kejurnas virtual yang memang baru pertama kali dilaksanakan ini,” ungkap Muslih, Selasa (18/8).

Berita Lainnya
1 dari 228
Loading...

Menurut Muslih dalam ajang tersebut, tim Pengprov IODI Kalsel menampilkan sedikitnya 20 dancer yang dimainkan di berbagai kategori. Penampilan mereka disorot secara real time melalui koneksi internet dari Aula Akademi Maritim Nusantara (Amnus) Banjarmasin di Jalan Gatot Subroto, Banjarmasin. “Ada kemungkinan anak-anak merasa sedikit canggung dan belum terbiasa, karena inilah Kejurnas dancesport yang pertama kalinya dilaksanakan secara virtual di tengah pandemi Corona,” sebutnya.

Namun demikian, ada dua dancer Kalsel yang masuk peringkat ketiga. Yakni, masing-masing atas nama M Fauzan yang main di nomor LDS Jive U16 dan Tristania Nalsya di nomor Paso Double. “Selebihnya, ada yang masuk peringkat empat, lima, enam, hingga peringkat ke tujuh. Namun demikian, saya tetap bangga dengan penampilan anak-anak, mereka sudah maksimal di Kejurnas virtual ini,” pungkas Muslih. (nets/nfr/k-9)

Daftar prestasi atlet IODI Kalsel
-Solo Quick Step Adult :
Rangking 5 : Sirajuddin
Rangking 6 : Cintadinda Kajoltriana
-Solo Quick Step U16 :
Rangking 6 : Tristan Nathan
-Slow Foxtrot Adult
Rangking 5 : Dinda Loveluza
-Tango Adult
Rangking 6 : Dinda L.
Rangking 7 : Sirajuddin
-LDD CCC U16
Rangking 6 : Sachiko
-LDS Jive U16
Rangking 3 : M.Fauzan
Rangking 4 : Sachiko
Rangking 5 : A.Rama Rajasa
Rangking 7 : Rafa Aurora
-Solo Jive Aduit
Rangking 5 : M. Fremuzar
-Paso Dable
Rangking 3 : Tristania Nalsya
Rangking 5 : M. Yusran
-Paso Doble U16
Rangking 5 ; Siti Rosa Meriska
-Rumba Adult
Rangking 5 : Tristania Nalsya
-Samba Adult
Rangking 4 : M. Yusran
-Samba U16
Rangking 4 : Siti Rosa Meriska.

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya