Masyarakat Bartim Terus Diingatkan Untuk Lebih Disiplin Protokol Kesehatan

Tamiang layang , KP – Ampera AY Mebas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Barito Timur selalu mengingatkan kepada masyarakat Barito Timur mengingat terkait angka kasus COVID-19 di Bartim yang terus meningkat.

“Saya minta kepada masyarakat untuk terus lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan,” kata Ampera AY Mebas, Selasa ( 11/8 )

Karena terhitung tanggal 10 Agustus 2020 kemaren ada penambahan enam kasus COVID-19blagi sehingga secara kumulatif ada 69 kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Bartim. Sebanyak 29 orang dalam perawatan, 39 orang dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Angka kesembuhan melebihi 50 persen merupakan bukti keseriusan Pemkab Bartim melalui gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 dalam menanggulangi penyebaran dan menangani pasien COVID-19 hingga sembuh.

Berita Lainnya
1 dari 81
Loading...

Ini akan menjadi cacatan kita angka peningkatan kasus terkonfirmasi COVID-19 tersebut juga hendaknya menjadi perhatian serius semua elemen masyarakat untuk bersatu menekan penyebaran dan penularan COVID-19. Untuk itu, kesadaran masyarakat perlu ditingkatkan dengan mengedepankan kesadaran.

Ampera mengatakan kalau hingga saat ini belum ada ditemukan vaksin virus SAR-Cov2 sehingga pengobatannya hanya dengan pemberian vitamin dan olahraga untuk meningkatkan daya tahan atau imun tubuh.

“Untuk itu, saya menghimbau kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan menjaga daya tahan tubuh dengan memakan makanan bergizi dan berolahraga, bahkan berjemur pada pagi hari,” kata Ampera.

Dengan bersama-sama menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan, maka bisa memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bartim.

“Saya mengharapkan agar masyarakat tetap harus waspada pada saat keluar rumah dan terus meningkatkan kesadarannya dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker ketika keluar rumah, jaga jarak, dan sering mencuci tangan dimana saja berada,” jelas Ampera. (vna/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya