Pansus Covid-19 Undang Gugus Tugas Terkait Perkembangan Covid-19 di HST

Barabai, KP – Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan hadiri Rapat Pansus Covid-19 DPRD HST dengan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dalam rapat kerja yang digelar di ruang rapat DPRD Kab. HST, Rabu (5/8/2020). 

Erwin Jacky S selaku Ketua Pansus Covid-19 DPRD HST dan sekaligus Pimpinan rapat meminta kepada gugus tugas Covid-19 untuk dapat melaporkan realisasi kegiatan yang dilaksanakan dan realisasi Anggaran SKPD terkait anggaran covid-19 selaku gugus tugasCovid-19 di Kab. HST,  Pimpinan rapat meminta penjelasan secara global sebelum dilanjutkan laporan secara detail dari masing-masing SKPD.

Sementara Yajid Fahmi anggota Pansus covid-19 DPRD HST menyampaikan pentingnya hingga di bentuk pansus covid-19 di DPRD HST dimana dengan adanya Pansus ini, pengawasan terhadap program penanganan COVID-19 dan anggaran yang disalurkan dapat kita awasi lebih maksimal.

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan mewakili gugus tugas menjelaskan bahwa sebagaimana informasi dari Dinas Kominfo perkembangan covid-19 di HST pertanggal 5 Agustus 2020 terkonfirmasi positif covid-19 179 orang, Pasien dalam perawatan 62 orang, Pasien Sembuh 108 orang dan meninggal 9 orang, melihat perkembangan ini di HST cenderung masih meningkat, data tersebut sebagian besar di dapat dari angka berdasarkan swab hasil tracking ke sejumlah orang yang disinyalir melakukan kontak langsung dengan pasien yang berpotensi tertular covid-19 ada kurang lebih 500 swab, bila kita tambah tes swab maka bukan tidak mungkin kasus Covid-19 bertambah.

Berita Lainnya

Wabup HST Peringati HUT PMI Ke 75

Kodim 1002 Barabai Gelar Komsos Dengan KBT

1 dari 285
Loading...

“Dengan adaptasi kehidupan kenormalan baru ada beberapa aktifitas mulai dilonggarkan tetapi tetap di harapkan masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan, seiring dengan kebijakan kehidupan normal, maka Pemkab HST sudah mulai melonggarkan kegiatan seperti acara pernikahan, sebagian wisata mulai di buka, aktifitas dipasar tetapi tetap patuhi Protokol kesehatan.”ujarnya

“Selanjutnya untuk pendidikan uji coba beberapa hari di buka siswa baru turun 3 hari sekaligus orientasi pengenalan sekolah, seterusnya di tindak lanjuti pembelajaran secara daring atau belajar dirumah kemudian sekolah dibawah naungan kementerian agama menyesuaikan, untuk perkantoran semua sudah mulai bekerja di kantor kecuali orang dengan keadaan tertentu atau sakit di ijinkan utk bekerja mulai rumah,” tambahnya.

“Kemudian untuk Apel gabungan SOPD Senin sudah dilaksanakan dengan protokol kesehatan, terkait Tim  gugus tugas di pusat sudah dibubarkan dirubah menjadi satuan tugas untuk kab HST sampai saat ini belum menyesuaikan secara langsung, untuk laporan realisasi kegiatan dan anggaran secara detail akan dilaporkan oleh masing-masing SKPD,” tutup Berry.

Acara dilanjutkan dengan laporan dari masing-masing SKPD, dimulai dari BPKAD oleh Teddy Taufani yang melaporkan jumlah Anggaran Covid-19 dan realisasi anggaran covid-19 secara keseluruhan, selanjutnya dari Dinas Kesehatan oleh drg. H.Kusudiarto, MAP mengenai realisasi kegiatan dan anggaran covid-19, BPBD dan seterusnya dilanjutkan oleh seluruh SKPD yang hadir dalam rapat.

Hadir dalam rapat tersebut Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra, Dinas Kesehatan, BPKAD, RSHD, Satpol PP dan Damkar, Dinas Pendidikan, BPBD, Dinas Pertanian, Dinas LH dan Perhubungan, Dinsos PPKBPP & PA, Dinas Perdagangan, Diskominfo, para Camat dan undangan lainnya. (adv/Ary)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya