PKK dan IKAPT Gelar Gebrak Masker Door To Door

Paringin, KP – Tim Pengg­rak PKK dan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Balangan menggelar Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker).

Kegiatan yang diadakan berbeda dengan daerah lain, di Balangan dilaksanakan secara door to door kerumah rumah masarakat.

Ketua TP PKK kabupaten Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin mengatakan, pembagian masker secara serentak se-Indonesia, PKK dan IKAPTK berpartisipasi dalam pencegahan Covid-19 dengan ikut membagikan masker sebanyak ribuan lembar untuk ratusan desa di 8 kecamatan di kabupaten Balangan. Pembagian masker ini bekerja sama dengan TP PKK dan Pemerintah Kabupaten Balangan.

“Semoga ini bermanfaat bagi kita semua. Mari kita sama-sama menjaga kesehatan kita dengan mentaati protokol kesehatan,” ucapnya,belum lama tadi.

Berita Lainnya
1 dari 343

Nursidah juga menyampaikan, Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri Dalam Negeri dan Ketua Umum TP PKK Pusat serta Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, yang sebelumnya telah dilakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait untuk melaksanakan kegiatan Gebrak Masker ini.

“Kita juga sebelumnya telah melaksanakan kegiatan membagikan masker ini pada awal-awal masa pandemi Covid-19 di Balangan, karena Gebrak Masker kegiatan nasional yang harus dilaksanakan, maka patut kita laksanakan sesuai dengan arahan dari Menteri Dalam Negeri dan Ketua Umum TP PKK Pust serta Ketua TP PKK Provinsi Kalsel,” ujarnya.

Adapun yang nantinya membagikan masker itu, adalah kader-kader PKK yang ada di wilayah tersebut. “Mudah-mudahan kegiatan Gebrak Masker ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Banjarbaru, dan tidak ada lagi masyarakat kita yang terkena Covid-19,” imbuhnya.

Terpisah, Bupati Balangan H Ansharuddin sangat mengapresiasi TP PKK bersama IKAPTK menggelar Gebrak Masker ini.

Menurut H Ansharuddin cara paling mudah menghadapi Covid-19 adalah melakukan adaptasi kebiasaan baru, seperti melaksanakan disiplin protokol kesehatan yaitu pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan.

Orang nomor satu di Balangan ini juga berpesan kepada masyarakat Balangan. “Pian-pian jangan sampai garing, jangan anggap enteng Covid-19 ini, Covid ini nyata, cara untuk manghindarinya adalah dengan melaksanakan protokol kesehatan, yaitu pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan terus tingkatkan imunitas dengan makan makanan yang bergizi dan berolahraga,” pungkas Ansharuddin. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya