Workshop Peningkatan Kapabilitas
Bagi Tim Evaluator Reformasi
Birokrasi Pemerintah HST Tahun 2020

Barabai, KP – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah  membuka Workshop Peningkatan Kapabilitas Bagi Tim Evaluator Reformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungi Tengah Tahun 2020 di ruang pertemuan Hotel Grand Dafam Q Mall Banjarbaru, Sabtu (22/8/2020).

Hadir dalam acara tersebut Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten HST, Asisten I, Asisten II, Asisten III, Pejabat Struktural Pemkab. HST dan Peserta Workshop Tim Evaluator Reformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungi Tengah Tahun 2020, sebagai Narasumber dari Inspektorat Provinsi Kalsel Drs. Ernandi.R. MM dan Adhitya Candra Utama, SE, M.IP.

Mengawali sambutannya Bupati HST A Chairansyah atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten HST menyambut baik atas terselenggaranya acara ini, karena tantangan dalam reformasi birokrasi memerlukan pemahaman yang baik dan benar sehingga diharapkan nantinya terwujud kesamaan persepsi mengenai implementasi reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kab HST.

Chairansyah juga mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu langkah strategis dalam hal pelaksanaan reformasi birokrasi di Kabupaten HST yang notabene telah memasuki periode lima tahunan ketiga, sehingga dapat dilakukan akselerasi terhadap pencapaian sasaran reformasi birokrasi.

Berita Lainnya
1 dari 288
Loading...

Chairansyah mengingatkan saat ini pemerintah kita dihadapkan pada berbagai tantangan diantaranya bagaimana kita menghadapi era perkembangan teknologi yang canggih dimana Indonesia harus mengantisipasi era keterbukaan antar negara yang semakin luas, mobilitas warga yang semakin tinggi diiringi dengan angka pertambahan penduduk yang signifikan, yang berdampak pada menurunnya tingkat kesejahteraan masyarakat terutama dalam bidang ekonomi dan pendidikan.

Terlebih lagi saat ini kita sedang dihadapkan pada bencana pandemi wabah virus corona, maka perlu menyiapkan berbagai strategi dan kebijakan yang relevan dengan kondisi saat ini salah satunya dalam hal akselerasi pelaksanaan reformasi birokrasi internal lingkungan Pemkab HST,” ujarnya.

Chairansyah mengimbau kegiatan peningkatan kapabilitas tim evaluator reformasi birokrasi ini dijadikan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja kita selaku abdi masyarakat agar dapat dilaksanakan dengan sungguh sungguh, sehingga terwujud pemerintah Kab HST yang profesional, adaptif, berintegritas, berkerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik dan memegang teguh nilai- nilai dasar dari kode etik aparatur negara.

Chairansyah berharap semoga kita semua, tidak merasa cepat puas atas pencapaian yang telah ada, tapi selalu ada dahaga untuk melakukan peningkatan- peningkatan yang lebih baik, secara kuantitas maupun kualitas, salah satunya melalui pelaksanaan acara hari ini, semoga dapat dijadikan momentum serta hadirnya semangat baru yang penuh inovasi, kreasi dan peningkatan kualitas diri kita, pupuk kebersamaan dan kesolidan, agar bisa mampu membawa Kab HST yang kita impikan bersama, lebih agamis, mandiri, sejahtera dan bermartabat , tutupnya.

Sebelumnya H.Ainur Rafiq Selalu Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa tujuan dari workshop  ini adalah pertama memberikan pemahaman yang benar mengenai reformasi birokrasi di lingkungan Pemkab HST khususnya ditatanan perangkat daerah, kedua memberikan wawasan dan kesamaan persepsi serta komitmen bagi Tim Evaluator Reformasi Birokrasi di lingkungan Pemkab HST. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya