TNI-Polri dan Satpol-PP Razia Masker di Plaza Beringin Buntok

Buntok, KP – TNI-Polri bersama Dinas Satpol-PP dan Damkar melaksanakan razia masker di kawasan plaza beringin Buntok, Rabu, 19 Agustus 2020.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah mengatakan pihaknya kembali dan terus menerus menertibkan masyarakat untuk menggunakan masker, mengingat pandemic COVID-19 masihbelum berakhir.

Tujuannya, lanjut dia, untuk mengantisipasi dan mencegah penularan virus corona. Karena dikawasan plaza atau pasar rawan terjadinya penularan.

“Razia masker seperti ini telah berulang kali kita laksanakan dan kita tidak pernah bosan mengingatkan serta menertibkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker apabila beraktivitas diluar rumah,” kata Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah usai kegiatan.

Kapolres pun mengapresiasi karena sedikit demi sedikit kesadaran masyarakat mulai meningkat menggunakan masker.Tak hanya itu pihaknya juga kembali membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakannya.

Ia pun terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu sadar dalam menggunakan masker demi memutus matai rantai pendemi COVID-19. Mengingat angka positif COVID-19 di Barsel masih lumayan tinggi.

Berita Lainnya
1 dari 107
Loading...

“Untuk itu sekali lagi kami mengimbau kepada masyarakat dalam beraktivitas keluar rumah wajib menggunakan masker. Apabila tidak menggunakannya maka akan kita bagikan lagi,” ucap dia.

Ia menyebutkan, pihaknya tidak pernah lelah mengimbau dan mengedukasi serta membagikan masker sampai pandemi ini berakhir.

Ia juga meminta kepada masyarakat juga agar selalu meminum pribiotik yang dibagikan oleh Polres Barsel berkeliling menggunakan mobil untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Untuk setiap kecamatan sudah saya perintahkan untuk berkeliling membagikan minuman pribiotik ini melalui bhabinkamtibmas, agar masyarakat bisa terhindar dari COVID-19,” beber dia.

Di tempat yang sama, Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo menambahkan kegiatan ini rangkaian dari sebelumnya untuk pendisiplinan masyarakat khususnya menggunakan masker.

“Razia masker ini bukan yang pertama kali, sudah sering dilaksanakan berulang kali untuk mendisiplinkan masyarakat menggunakan masker,” ucap dia.

Hal ini, sambung dia, mengingat masyarakat masih kurang disiplin menggunakan masker. (net/yld/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya