TP PKK HST Gelar ertemuan Dengan Ikuti Protokol Kesehatan

Barabai, KP – Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah Hj Ernawati Chairansyah bersama rombongan ditemani camat Labuan Amas Utara H M Anhar beserta istri bertempat di ruang sebarguna LAU memulai kembali kegiatan arisan dan silaturahmi TP PKK dikecamatan yang sebelumnya sempat terhenti akibat pandemi covid-19, tapi sekarang bisa dilakukan lagi setelah adanya kelonggaran dari pemerintah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK, Rabu(12/08/2020).

H M Anhar dalam kegiatan ini melaporkan bahwa di LAU ini ada 16 desa. Menurut data Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi , pada saat tahun 2018 di LAU ini tercatat ada 8 desa Pengembang dan 8 Desa tertinggal, tapi setelah 2020 ini hanya tinggal 1 desa tertinggal, naiknya status ini tidak lepas dari peran fungsi dan kolaborasi TP. PKK.

Berita Lainnya

Sinergi Pembinaan Pelaksana Gebrak Masker

1 dari 287
Loading...

Selain itu, ia juga berharap, agar PKK Kabupaten, PKK Kecamatan dan Desa selalu menyampaikan kepada masyarakatnya untuk mengikuti aturan protokol kesehatan karena bahayanya covid-19 ini.

Hj Ernawati Chairansyah sebagai Ketua TP.PKK HST dalam sambutannya juga tidak henti dan bosannya  menyampaikan  anjuran untuk memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengutamakan protokol kesehatan kepada TP.PKK Kecamatan dan Desa untuk kemudian disampaikan lagi kepada warganya.

Tim Penggerak PKK terus bergerak bersama untuk kembali menyatukan langkah dan arah, agar gerakan PKK tetap terlaksana dengan membagikan masker kepada warga, sebab bagaimanapun juga, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid ini membutuhkan aksi bersama dan gotong royong, ucap Hj Ernawati Chairansyah.

Di Akhir Acara Ketua TP. PKK menyerahkan masker kepada Ketua TP. PKK Kecamatan yang mana nantinya dibagikan kembali kepada warganya. Adapun juga pemberian hadiah hasil pembinaan tertib administrasi Tingkat Kecamatan LAU, Juara 1. TP. PKK Desa pemangkih seberang, Juara 2.Desa binjai pirua, Juara 3. Desa Tabat dan Juara harapan 1,2 dan 3 menutup pertemuan rutin bulanan TP. PKK Kab. HST dengan TP. PKK Sekecamatan HST di Labuan Amas Utara. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya