Wabup : H Mahfudz Amin Sosok Yang dicintai Masyarakat

Barabai, KP – Sebagai wujud penghormatan dan kecintaannya  terhadap ulama, Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan bersama ribuan warga dari dalam dan luar daerah berbondong-bondong menghadiri Peringatan Haul KH Mahfudz Amin yang ke 26 salah seorang pendiri Pondok Pesantren Ibnul Amin yang ada di Desa Pemangkih, Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU) Selasa (11/8).

Sejak pukul 07.30 wita, para jamaah sudah memadati lingkungan pondok pesantren Ibnul Amin Pemangkih untuk mengikuti acara haul akbar, dan pada acara ini diisi tausyiah yang disampaikan oleh Al Habib Muhammad bin Alwi Al – Haddad  Pengasuh pondok Pesantren Darul Ilmi Wadda’wah Bekasi.

Turut  hadir para habaib, ulama serta umara tidak ketinggalan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah Berry Nahdian Forqan bahkan para politisi nasional maupun daerah dan para alumni yang tersebar di seluruh penjuru daerah baik Kalimantan, pulau Jawa hingga Sumatera.

Mewakili pimpinan pengasuh Ponpes Ibnul Amin, Ustadz H. Barmawi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan haul muassis yang ke 26 tahun ini.

Menurutnya Haul KH Mahfudz Amin merupakan ajang silaturrahmi sekaligus mengenang jasa beliau sebagai panutan dalam kehidupan bermasyarakat.

Berita Lainnya

Sinergi Pembinaan Pelaksana Gebrak Masker

1 dari 287
Loading...

“Dari ilmu yang diwariskan beliaulah banyak para alumni yang berkiprah dalam menyebarkan ajaran Islam baik di daerah maupun yang bertempat tinggal di parantauan,” katanya.

Sementara itu Wabup HST Berry Nahdian Forgan, dalam sambutan mengatakan, KH Mahfudz Amin merupakan tokoh ulama yang  mengharumkan Bumi Murakata dan dengan terlaksananya haulan ini diharapkan ulama dan umara agar selalu bergandengan tangan, bahu membahu dalam melanjutkan perjuangan beliau serta dalam upaya membangun dan memajukan HST menjadi lebih baik.

“KH Mahfuz Amin merupakan sosok yang dicintai oleh masyarakat, pribadi beliau yang begitu gigih mensyiarkan Islam di HST patut kita teladani,“ kenang Berry.

Orang nomor dua di Bumi Murakata ini juga mengajak masyarakat setempat untuk terus menjaga dan meningkatkan semangat untuk menempuh pendidikan agama sehingga SDM HST semakin meningkat.

Mengutip manakib dari KH Mahfudz Amin yang dibacakan ustadz H M Rabbani, muassis Ibnul Amin sarat dengan ketaladanan, kasih sayang, perjuangan tenaga dan pemikiran dalam usaha beliau mendirikan sebuah lembaga pendidikan agama yang efektif sebagai upaya mencerdaskan umat.

Dikatakannya juga peninggalan KH Mahfudz Amin sangat banyak dalam mencetak para generasi penerus yang menyebarkan dan mengharumkan nama baik Ponpes khususnya mencetak para ulama untuk membangun Bumi Murakata yang agamis serta menyebarkan pendidikan agama di luar daerah.

Dia mengajak kepada jamaah yang hadir untuk bersama sama-sama meneladani apa yg di perjuangkan dan di cita-citakan beliau dalam menyebarkan ajaran Islam di masyarakat dan roda pemerintahan. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya