Aplikasi “Anti Antri” Cara Warga Banjarbaru Hindari Kerumunan

Banjarbaru,KP – Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs Said Abdullah dan Asisten Pemerintahan Ir Fahrudin saat menghadiri kegiatan Sosialisasi Aplikasi Covid 19 dan Jaring Pengaman Sosial di Kota Banjarbaru di Aula Gawi Pemerintah Kota Banjarbaru.

Rizki Rosadi dari Rumah Koding Indonesia menyampaikan tentang cara penggunaan Aplikasi Penanganan Covid 19 dan Jaring Pengaman Sosial di Kota Banjarbaru. Sedangkan Yogi bersama Tris menghibahkan Aplikasi AntiAntri.com untuk Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Dimana aplikasi ini sangat bermanfaat untuk menghindari kerumunan orang banyak saat antri sehingga terhindar dari penyebaran Covid 19,” ujar Yogi, Selasa (15 /09/ 2020).

Rumah koding Indonesia merupakan badan usaha yang bergerak pada bidang teknologi informasi yang secara konsisten menggabungkan kreativitas, inovasi dan teknologi untuk menghasilkan perangkat lunak sebagai solusi bisnis profesional.

Rumah koding Indonesia juga merupakan lembaga pusat pelatihan pendidikan non formal seputar teknologi informasi di mana kami mengajarkan bahasa programer sejak anak-anak hingga dewasa sehingga menjadi leterasi baru menghadapi era revolusi industri 4.0.

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 357
Loading...

Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan bahwa beberapa minggu yang lalu telah menghubungi Rizki Rosadi, diminta untuk membuatkan aplikasi pemantauan kesehatan warga dan berapa jumlah warga yang terdampak pandemi covid 19.

“Program ini sebagai sarana mengingat apa yang telah disampaikan almarhum Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, yang mana beliau pernah menyampaikan di hadapan para Camat dan Lurah, beliau selalu meminta laporan data-data kondisi warga mulai dari tingkat RT, baik itu warga yang datang dari luar daerah, warga luar yang datang ketempat pian, kemudian warga pian yang sakit, warga yang terdampak pandemi covid 19,” jelas Darmawan Jaya.

Tujuannya adalah bagaimana pemerintah bisa mengetahui kondisi warga sampai ke tingkat RT. Sehingga nanti menjadi bahan untuk membuat keputusan ataupun interpensi di daerah tersebut.

“Aplikasi ini tentu akan memudahkan masyarakat untuk mengetahui kodisi warga mulai tingkat RT, baik itu yang sakit, positif dan yang dirawat serta dikarantina dan juga yang sebuh serta yang meninggal ada berapa banyak kita dapat secara cepat mengetahuinya dan juga aplikasi ini sangat bermanfaat untuk pemberian Jaring Pengaman Sosial di Kota Banjarbaru,” katanya.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan ucapan terimakasih Rizki Rosadi dan juga Yogi bersama Tris menghibahkan Aplikasi Penanganan Covid 19 dan Jaring Pengaman Sosial di Kota Banjarbaru dan Aplikasi AntiAntri.com untuk Kota Banjarbaru. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya