Bhabinkamtibmas Bersama Warga Buka Warung Gratis

Barabai, KP – Polres Hulu Sungai Tengah Pembinaan Perpolisian Masyarakat  (Bin Polmas) merupakan kegiatan Kepolisian dengan tujuannya menjalin kemitraan dengan seluruh elemen Masyarakat di desa binaan, guna mencapai tujuan tersebut diperlukan inovasi oleh Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak pelaksana tugas Polmas di lapangan dituntut untuk berperan aktif dalam kearifan lokal yang ada. 

Dimasa Pandemi Covid 19 ini, menuntut Inovasi Bhabinkamtibmas dalam membantu masyarakat terdampak Covid – 19 di desa binaanya dengan mengedepankan kearifan lokal yang ada sehingga masyarkat merasa terbantu dengan kegiatan tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 290
Loading...

Polres Hulu Sungai Tengah, Sebagai bukti nyata pelaksanaan kegiatan Polmas tersebut Bhabinkamtibmas Desa Mandingin Aiptu Nanang Purnomo,S.Sos  bersama warga masyarakat berinisiatif memberikan sumbangan dan melaksanakan Warung Gratis untuk warga masyarakat Desa Mandingin.

Kegiatan warung Gratis ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 Wita sampai Menjelang Sholat Jum’at bertempat di Halaman Masjid Al Islah Desa Mandingin, dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas menyumbang beberapa puluh bungkus Nasi, kue/wadai dan lainya, Jum’at (4/9/2020).

Salah satu pengurus Warung Gratis ini Sdr Abdul Mufti menyatakan bahwa kegiatan ini di tujukan kepada warga kurang mampu yang ada di desa mandingin yang berkenan datang ke warung gratis ini, dan diharapkan dengan adanya warung gratis yang di dilaksanakan setiap jum’at ini mampu membantu warga yang terdampak Covid-19, tegasnya.

Kegiatan ini sesuai dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H yaitu Kebijakan ke III Penguatan Harkamtibmas Dengan Meningkatkan Kepekaan Faktual Terhadap Situasi Global, Regional, Nasional Dan Lokal dan Kebijakan ke IV Menjalin Kerja Sama dan Kemitraan Secara Sinergitas Dengan Pemerintah Daerah, Tni, Stake Holders dan Seluruh Elemen Masyarakat.

Kapolres HST, AKBP Danang Widaryanto, S.I.K melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, SE, MM menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas harus memiliki rasa peka yang tinggi terhadap situasi terkini yang ada di masyarakat dan mendukung program pemerintah khususnya dalam.menghadapi Pandemi Covid – 19 di desa binaanya dengan mengedepankan kearifan lokal di Desa binaan. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya